Truk Tangki Air Tabrak Pengendara Revo, Beat Yang Parkir dan Teras Rumah, di Raya Ngraho

0 127

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas di Jalur Bojonegoro – Ngawi kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Jalan Raya Ngraho, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Sebuah truck tangki air, menabrak pengendara sepeda motor Revo, sepeda motor Beat yang sedang di parkir dan menabrak teras rumah warga setempat, Jum’at (7/7/2017) sekira pukul 07:10 wib.

Kecelakaan itu bermula, saat truk tangki yang bermuatan air isi ulang dengan nomor polisi (nopol) AE-8669-UJ, yang dikemudikan Nurkholis (25), warga Desa Wates RT 003 RW 006 Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi , berjalan dari utara menuju ke selatan. Pada saat yang bersamaan muncul sepeda motor Revo dengan nopol S-3653-CL, yang dikendarai Shodiq (45) berboncengan dengan Siti Ndun (60), keduanya warga Desa Tapelan, RT 016, RW 008, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Pengendara sepeda motor Revo Shodiq (45) tiba-tiba nyelonong dengan menyebrang jalan keluar dari jalan poros desa dan menyeberang di Jalur Raya Ngraho itu, dari arah timur hendak ke utara. Padahal, kondisi truk tangki dengan sepeda motor, jaraknya sudah terlalu dekat sehingga setirnya dibanting ke kiri dan masing menabrak pengendara sepeda motor dan pemboncengnya itu, menabrak sepeda motor Beat nopol S-6970-DU milik Pureni (22), warga Desa Tanggungan, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro. Tak hanya itu, truk tangki akhirnya juga menabrak teras rumah milik Edi Prasojo (50), warga Desan Blimbinggede, RT 001, RW 001, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro itu, hingga mengalami kerusakan.

Truk Tangki Air Tabrak Pengendara Revo, Beat Yang Parkir dan Teras Rumah, di Raya Ngraho 1
Tampak, Siti Ndun (60), mengalami patah tulang kaki kiri dan langsung dilarikan ke Puskesmas Ngraho, guna memperoleh perawatan medis. Korban pembonceng sepeda motor Revo, yang mengalami kecelakaan ditabrak truk bermuatan air, di Jalur Bojonegoro – Ngawi, tepatnya di Jalan Raya Ngraho, kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (7/7/2017) sekira pukul 07:10 wib.

Kapolsek Ngraho AKP H.Purwanto, kepada rakyatindependen.id membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Untuk tindakan awal dilakukan evakuasi korban, olah TKP dan menanyai para saksi mata dalam kejadian tersebut oleh anggota Polsek Ngraho, selanjutnya dilimpahkan ke petugas Lantas di Pos Tinggang untuk penanganan lebih lanjut.

“Akibat laka-lantas tersebut, pengendara Honda Revo, Shodiq (45) mengalami luka-luka ringan sedangkan yang dibonceng, Siti Ndun (60), mengalami patah tulang kaki kiri dan langsung dilarikan ke Puskesmas Ngraho, guna memperoleh perawatan medis,” tegas Kapolsek Ngraho AKP H.Purwanto, Jum’at (7/7/2017).

Kapolsek Ngraho AKP H Purwanto menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga kecepatan kendaraan. Jika hendak mendahului atau menyeberang, pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan dan belakang atau dari kiri maupun kanan, harus dalam kondisi yang benar-benar aman.

Perlu diketahui, berdasarkan data di kepolisian, sebagian besar kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Yan/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More