10 Kali Sudah Italia Masuk Final Turnamen Besar, Hanya Kalah Banyak dari Jerman Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Italia akhirnya berhasil melaju hingga babak akhir Euro 2020 usai mengkandaskan perlawanan sengit Spanyol yang berakhir dengan adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Babak semifinal Euro 2020 di Wembley pada Rabu (7/7) WIB berlangsung sengit, saat gol Federico Chiesa untuk Italia menit ke-60 dibalas oleh rekan setimnya di Juventus Alvaro Morata di menit ke-80 untuk Spanyol. Di babak adu penalti, Gli Azzurri akhirnya menang 4-2 setelah Manuel Locatelli, Dani Olmo, dan Alvaro Morata gagal menjalankan tugasnya.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Italia kini telah mencapai final turnamen besar ke-10 mereka (Piala Dunia dan Euro) – hanya Jerman (14) yang berpartisipasi di lebih banyak final turnamen besar di rakyatnesia negara-negara Eropa lainnya daripada Italia (termasuk Euro 2020).

Hasil dari sembilan final sebelumnya, Italia berhasil memenangi empat Piala Dunia (1934 v Cekoslowakia, 1938 v Hungaria, 1982 v Jerman Barat, 2006 v Prancis) dan satu Kejuaraan Eropa (1968 v Yugoslavia). Sementara mereka kalah empat kali di final, yaitu dua Piala Dunia (1970 v Brasil, 1994 v Brasil) dan dua Euro (2000 v Prancis, 2012 v Spanyol).

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Di final ke-10 ini, Italia tentu saja akan datang dengan rasa percaya diri tinggi dengan kemenangan atas Spanyol berarti mereka telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 33 pertandingan di semua kompetisi.

Channel Gilabola di Youtube

Italia juga sebelumnya mencatatkan 15 kemenangan beruntun di Kejuaraan Eropa (termasuk babak kualifikasi) sebelum terhenti dengan hasil imbang melawan Spanyol, meski pada akhirnya mereka menang juga setelah adu penalti.

Selanjutnya pasukan Roberto Mancini akan menunggu pemenang rakyatnesia Inggris vs Denmark di semifinal lain, sebelum mereka bertemu di partai puncak di Stadion Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read