Semifinal Euro Italia vs Spanyol : Hanya Empat Pemain Tersisa dari Alumni Final Euro 2012 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Hanya ada empat pemain yang tersisa dari tim Italia dan Spanyol yang bertemu di babak final Euro 2012 lalu, yang menunjukkan betapa banyak kedua tim telah mengalami perubahan di skuad mereka.

Dua pemain tersisa di Italia adalah duet bek Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, sementara dua pemain tersisa di Spanyol dari alumni final Euro 2012 adalah duo Barcelona Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Starting XI Italia Euro 2012

Tentu saja sebagian dari tim final Euro 2012 Italia telah banyak yang pensiun. Ignazio Abate pensiun pada 2020 lalu setelah semusim tanpa klub usai dilepas Milan, Riccardo Montolivo gantung sepatu pada 2019, Claudio Marchisio dan Andrea Barzagli juga pada 2019, Daniele De Rossi pada Januari 2020, Andrea Pirlo pada 2018 dan sempat melatih Juventus semusim, dan Antonio Cassano juga pensiun pada 2018.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Gianluigi Buffon masih bermain di level klub tapi sudah pensiun dari tugas internasional, sementara Mario Balotelli saat ini tanpa klub setelah mengakhiri kontraknya per 30 Juli 2021 bersama Monza. Kini hanya tersisa Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di skuad Italia.

Channel Gilabola di Youtube

Italia XI Euro 2012 (4-1-3-2) : Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Ignazio Abate; Andrea Pirlo; Claudio Marchisio, Riccardo Montolivo, Daniele De Rossi; Antonio Cassano, Mario Balotelli

Starting XI Spanyol Euro 2012

Sama seperti Italia, hanya ada dua pemain yang tersisa di tim Spanyol, yaitu Jordi Alba dan Sergio Busquets, dan banyak dari mantan rekan setimnya yang sudah pensiun, seperti Xavi Hernandez (2019), Iker Casillas (2020), Álvaro Arbeloa (2017), dan Xabi Alonso (2017).

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Andres Iniesta (Vissel Kobe) dan Gerard Pique (Barcelona) sudah pensiun dari tugas internasional tapi masih bermain di level klub, begitu juga dengan David Silva (Sociedad) dan Cesc Fabregas (Monaco) yang juga masih aktif bermain di level klub. Sergio Ramos juga masih aktif tapi tak dipanggil dan saat ini dalam perjalanan meninggalkan Madrid menuju PSG.

Spanyol XI Euro 2012 (4-3-3) ; Iker Casillas; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Álvaro Arbeloa; Sergio Busquets, Xavi, Xabi Alonso; Andrés Iniesta, Cesc Fàbregas, David Silva

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read