Satu Pemain Chelsea Dipastikan Bakal Kawinkan Trofi Liga Champions & Euro 2020 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Prediksi chelsea
Bagikan

rakyatnesia.com – Setidaknya satu pemain Chelsea akan dipastikan bisa mengawinkan trofi Liga Champions mereka di level klub dengan gelar Kejuaraan Eropa bersama negara mereka.

Ini lantaran semua negara empat besar Euro 2020 ini memiliki setidaknya satu pemain Chelsea di skuad mereka. Masing-masing adalah Jorginho dan Emerson Palmieri (Italia), Cesar Azpilicueta (Spanyol), Andreas Christensen (Denmark), dan trio Ben Chilwell, Reece James, dan Mason Mount (Inggris).

Jordinho, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen bahkan telah menjadi pilihan reguler di timnas mereka masing-masing, sementara di skuad Inggris hanya Mason Mount yang merupakan pilihan rutin bagi manajer Gareth Southgate, sementara Ben Chilwell malah belum bermain semenit pun.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Dari semua nama di atas, hanya Emerson Palmieri sama sekali tidak bermain di final Liga Champions 2021 saat Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 0-1 di Estadio do Dragao, Porto, sementara  Andreas Christensen masuk menit ke-39 untuk menggantikan Thiago Silva yang cedera.

Sementara itu, ada pembicaraan menarik belakangan ini dari media Italia bahwa gelandang Jorginho bisa diperdebatkan untuk masuk nominasi dan bahkan memenangkan Ballon d’Or tahun 2021 ini jika dia bisa membantu Gli Azzurri memenangkan Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Channel Gilabola di Youtube

Memang dia adalah pemain yang tak tergantikan di skuad asuhan Roberto Mancini, dan hanya melewatkan 15 menit dari semua lima pertandingan Italia menuju babak semifinal, dengan dia juga merupakan pilihan reguler di level klub bersama Chelsea.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Gelandang berusia 28 tahun itu merupakan salah satu penampil terbanyak di skuad asuhan Thomas Tuchel, bermain dalam 43 penampilan di semua kompetisi, 3.299 menit di atas lapangan, dan menyumbang delapan gol.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read