Satu Pemain Italia Ini Paling Bosan Ketemu Spanyol di Euro, Sudah Lima Kali Loh! Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Di rakyatnesia semua pemain yang turun sebagai starter di tim Italia di semifinal Euro 2020 ini, barangkali Giorgio Chiellini merupakan pemain yang paling bosan bertemu dengan Spanyol, khususnya di turnamen ini.

Bagaimana tidak, pertemuan babak empat besar Kejuaraan Eropa musim panas ini merupakan pertemuan kelima bagi Giorgio Chiellini melawan Spanyol, membuatnya menjadi pemain pertama yang bermain melawan lawan yang sama di Euro 2020 hingga sebanyak lima kali.

Pertemuan pertama bek Juventus itu melawan La Roja adalah pada Euro 2008 ketika mereka bertemu di perempat final di Stadion Ernst Happel, Wina. Laga berakhir tanpa gol dan sayangnya Gli Azzurri kemudian kalah dalam babak adu penalti. Saat itu Giorgio Chiellini berduet dengan Christian Panucci di jantung pertahanan.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Kemudian mereka bertemu kembali pada babak penyisihan Grup C di Euro 2012, dengan kedua tim bermain imbang 1-1 saat gol Antonio Di Natale dibalas gol Cesc Fabregas. Di laga ini, bek kawakan itu sudah berduet dengan rekannya saat ini, Leonardo Bonucci.

Channel Gilabola di Youtube

Mereka kemudian bertemu lagi di babak final dan sayangnya kali ini Italia dihajar habis-habisan dengan skor empat gol tanpa balas di Olimpiyskyi Kyiv, Kiev, dengan trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini benar-benar tak kuasa membendung dominasi luar biasa La Roja yang dipimpin duo maestro Xavi dan Andres Iniesta.

Trio bek itu kemudian kembali turun sebagai starter saat Italia kembali bertemu Spanyol di babak 16 besar Euro 2016, kali ini Gli Azzurri berhasil melakukan revans dengan kemenangan 2-0 dan bahkan Giorgio Chiellini ikut menyumbang satu gol dalam pertandingan di Stade de France, Paris. Satu gol lagi dicetak Graziano Pelle. Sayangnya langkah mereka kemudian terhenti di babak berikutnya karena kalah adu penalti dari Jerman.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read