Polisi dan TNI Melakukan Pengawalan Ketat Saat Pengesahan Warga Baru PSHT di Surabaya

Panjoel Kepo

Polisi dan TNI Melakukan Pengawalan Ketat Saat Pengesahan Warga Baru PSHT di Surabaya
Bagikan

rakyatnesia.com – Pengesahan anggota baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tengah berlangsung di beberapa daerah, termasuk Surabaya. Aparat keamanan dikerahkan untuk menjaga jalannya acara ini dengan ketat.

Acara pengesahan para pesilat PSHT diadakan di area sekitar Universitas Soetomo dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, tepatnya di Jalan Semolowaru. Kehadiran pesilat ini disambut dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Para pesilat tiba dengan aman di lokasi, diawasi oleh aparat keamanan yang sigap dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga  Bakat Striker Timnas U-16 Fadly Alberto Terlihat Saat di SSB Bojonegoro

Selama proses kedatangan dan penyambutan, arus lalin di sekitar lokasi sempat tersendat. Namun, ada sejumlah petugas keamanan yang bersiaga di sekitar lokasi, mulai dari Polisi, TNI, hingga Satpol PP dan Dishub Kota Surabaya.

Rupanya, hal tersebut dikeluhkan salah satu warga yang hendak menuju pulang ke rumahnya. Ia adalah Gilang, warga Semolo Waru Surabaya.

“Mulai siang tadi, Mas sudah ramai. Ini saya mau perjalanan pulang, nggak nyangka saja arus lalin bisa panjang begini,” kata pengguna jalan, Gilang (38), Minggu (7/7/2024).

Baca Juga  Pria Kencani dan Curi Motor Wanita Lamongan di Mojokerto Dituntut 5 Tahun Penjara

Sementara itu, Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara memastikan pengamanan ekstra ketat dilakukan pada sejumlah titik di sekitar lokasi kegiatan. Baik di kawasan kampus, hingga di area pemukiman warga dan jalan raya.

“Kami melakukan pengamanan serta kelancaran lalin sampai selesai,” kata Made saat dikonfirmasi detikJatim, Minggu (7/7/2024).

Ia memastikan pengamanan dilakukan hingga Senin (8/7/2024) pagi. “Perkiraan sampai subuh, Mas,” tandas Made.

Bagikan

Also Read