Cegah Gesekan Saat Suroan, Polisi Nganjuk Razia Atribut Pesilat

Panjoel Kepo

Cegah Gesekan Saat Suroan, Polisi Nganjuk Razia Atribut Pesilat
Bagikan

rakyatnesia.com – Polres Nganjuk menggelar patroli skala besar pada 1 Suro atau tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H. Patroli ini difokuskan pada razia atribut pesilat yang berpotensi memicu gesekan antar perguruan pencak silat.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menyatakan bahwa tim patroli gabungan terdiri dari berbagai unsur kepolisian, termasuk satuan Samapta, Reskrim, Lantas, serta Polsek jajaran. Patroli ini juga didukung oleh unsur TNI dan Satpol PP. Tim gabungan disebar untuk melakukan patroli dan penyekatan di titik-titik strategis pada perbatasan wilayah.

Baca Juga  Polisi Sekat Massa Penggembira Saat Pengesahan Pesilat di Lamongan

“Kita telah mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama perayaan 1 Suro ini, mulai dari peningkatan volume kendaraan hingga potensi gangguan keamanan. Penyekatan perbatasan wilayah juga kita tingkatkan,” ujar Muhammad, Minggu (7/7/2024).

Selain itu, lanjut Muhammad, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif. Yakni dengan tidak melakukan hal hal yang dapat mengganggu masyarakat serta melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan bersama. Patroli ini akan berlangsung sepanjang hari dan malam untuk memastikan situasi tetap kondusif di bulan suro yang banyak kegiatan pesilat,” kata Muhammad.

Bagikan

Also Read