Rekor Head to Head, Italia Lebih Unggul dari Spanyol di Setiap Turnamen Besar Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Jika melihat pertemuan sejarah rakyatnesia kedua tim, Italia mungkin akan sangat percaya diri jelang pertandingan melawan musuh bebuyutan Spanyol di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Memang Italia akan dipertemukan kembali dengan Spanyol di babak semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley pada Rabu (7/7) dini hari WIB, dengan pertemuan ini akan menjadi yang pertama sejak mereka bertemu pada 2017 lalu.

Di babak kualifikasi Piala Dunia pada September 2017 lalu, La Roja asuhan Julen Lopetegui berhasil mengalahkan Gli Azzurri yang masih dibesut oleg Giampiero Ventura dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, kekalahan yang akhirnya membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Tapi kendati kalah di pertemuan terakhir, Italia masih unggul dalam rekor head to head melawan Spanyol di pertandingan yang digelar di turnamen besar. Menurut catatan, kedua negara sudah bertemu sembilan kali di Piala Dunia atau Euro, dengan Italia masih lebih unggul dengan empat kemenangan, berbanding satu untuk Spanyol (tidak termasuk adu penalti).

Pertemuan kedua tim ini juga akan menjadikan Italia vs Spanyol sebagai pertandingan yang paling sering dimainkan di rakyatnesia negara-negara Eropa dalam sejarah turnamen besar (Piala Dunia dan Euro), menurut catatan Opta.

Channel Gilabola di Youtube

Italia juga mungkin akan datang ke laga ini dalam misi balas dendam atas kekalahan empat gol tanpa balas mereka dari Spanyol di final Euro 2012 lalu, kemenangan yang membuat La Roja memenangi gelar ketiga mereka dalam sejarah, sementara Azzurri kalah dua kali beruntun di final mereka setelah Euro 2000.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Selain itu, laga ni akan menjadi pertandingan ketujuh di Piala Eropa rakyatnesia Spanyol vs Italia. Faktanya, mereka akan bermain untuk keempat kalinya berturut-turut di kompetisi fase, dengan Spanyol menang adu penalti di perempat final Euro 2008 dan menang di final Euro 2012, tapi kemudian kalah 2-0 dari Italia di 16 besar Euro 2016.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read