Kapolres Bojonegoro Sapa Warganya, Sambil Bagikan Nasi Bungkus Kepada Para Tukang Becak

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK,MH,M.Si, melaksanakan olahraga pagi, Jum’at (06/07/2018) bersama Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Bojonegoro, menyapa warga di wilayahnya sambil bagi-bagi nasi bungkus.

Dalam olah raga tersebut, yang dilaksanakan bersama anggotanya itu, Kapolres tak henti-hentinya menyapa warga yang ada di rute yang dilaluinya itu. Sambil lari pagi, orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu juga membagi-bagikan nasi bungkus kepada para tukang becak yang biasa mangkal di seputaran Kota Bojonegoro itu.

Kapolres mengungkapkan, bahwa olahraga itu merupakan bentuk menjaga kesehatan diri, baik kesehatan jasmani maupun rohani. Sebab, dengan berolah raga itu bisa menjauhkan dari segala macam penyakit.

“Mens sana in corpore sano, dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan olahraga maka peredaran darah dalam tubuh akan lancar sekaligus bentuk detoktifikasi dengan ditandainya keluar keringat dari dalam tubuh. Sehingga badan sehat dan jiwapun juga sehat,” ungkapnya.

Selain itu, dalam olah raga yang bisa dikatakan menjadi olah raga sosial, sebab Kapolres juga membagi-bagikan nasi bungkus kepada tukang becak. Hal itu dilakukan karena dengan tugas Polisi dalam menjaga kamtibmas dalam negeri melalui penegakkan hukum, Polisi juga harus bisa menjaga kamtibmas melalui pendekatan secara persuasif salah satunya yaitu dengan kegiatan sosial agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan saat ini merupakan bentuk untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, sehingga nantinya masyarakat bisa menjadi mitra kamtibmas sehingga wilayah Kabupaten Bojonegoro selalu aman dan kondusif,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar