Prediksi Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 2018, Semakin Mendekati Jalur Final

0 180

OLahraga – Prediksi Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 2018, Semakin Mendekati Jalur Final, Setelah membagikan Artikel Jadwal pertandingan Perempat Final PIala Dunia 2018, selanjutnya sesuai dengan janji saya kemarin bahwa saya akan membagikan sedikit prediksi pertandingan perempat final piala dunia 2018 ini.

Dan Kami pikir sudah tidak perlu menyebutkan profil 8 tim yang lolos babak perempat final karena sudah ada di artikel sebelumnya. Nah langsung simak nih

Prediksi Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 2018

 

Prediksi Uruguay vs Prancis Perempat Final Piala Dunia 2018

Prediksi Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 2018

Timnas Uruguay akan menghadapi Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam. Berikut prediksi laga Uruguay vs Prancis.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi Uruguay dan Prancis di Piala Dunia. Tetapi, Prancis belum sekalipun menang atas Uruguay di turnamen empat tahunan ini. Dari tiga laga sebelumnya, Uruguay menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan tidak saja membawa Prancis melangkah ke semifinal untuk kali pertama usai menjadi finalis Piala Dunia 2006, tetapi juga memecah rekor buruk saat bertemu Uruguay.

Laga yang diprediksi akan berlangsung menarik. Prancis memiliki salah satu lini serang terbaik di Piala Dunia 2018, sementara Uruguay sangat kuat di lini belakang dan baru kebobolan satu gol memasuki babak perempat final.

prediksi Uruguai vs prancis piala dunia 2018

Tidak fitnya penyerang Edinson Cavani dan kalah kualitas di lini tengah Uruguay membuat saya memprediksi Prancis akan memenangi duel perempat final ini. Prancis memiliki kualitas yang lebih lengkap dari belakang hingga depan.

Jika pelatih Didier Deschamps bisa memastikan lini belakang Prancis tidak melakukan sejumlah kesalahan kecil yang berujung gol saat melawan Argentina, Les Bleus saya prediksi bisa menang 2-0 atas Uruguay.

Uruguay ke Semifinal (Vetriciawizach)

Edinson Cavani memang diragukan tampil di laga ini, tapi Luis Suarez punya cukup kemampuan untuk memimpin lini serang Uruguay. Terutama menghadapi lini pertahanan Prancis yang kehilangan Blaise Matuidi.

Tanpa Cavani, pelatih Uruguay juga bisa memasukkan satu gelandang tambahan untuk menghadapi duet N’Golo Kante dan Paul Pogba di lini tengah Prancis.

Satu hal lain yang bisa menjadi keunggulan Uruguay mereka adalah kengototan dalam bermain terutama dalam menghadapi situasi-situasi tertekan. Kepemimpinan Diego Godin, Suarez, Rodrigo Bentancur bisa berarti penting jika pertandingan masih buntu mendekati menit-menit akhir permainan. Uruguay menang 2-1.

Dominasi Prancis Berbuah Tiket Semifinal (Nova Arifianto)

Setelah mengalahkan Peru dan Argentina, Prancis akan menghadapi wakil Amerika Selatan lain yang memiliki permainan lebih solid. Uruguay yang ajek bersama pelatih Oscar Tabarez kemungkinan akan kembali memainkan formasi 4-4-2 yang cenderung menunggu lawan dan kemudian menyerang balik dengan kecepatan.

Keberadaan Diego Godin dan Jose Gimenez akan berpengaruh besar pada ketahanan tim, sementara jika Edinson Cavani absen akan menjadi kerugian.

Didier Deschamps di Prancis berpeluang kembali menempatkan Kylian Mbappe sebagai penyerang sayap untuk mendukung Antoine Griezmann atau Olivier Giroud sebagai ujung tombak menggedor pertahanan Uruguay yang baru kebobolan satu gol. Absennya Blaise Matuidi menuntut Corentin Tolisso bermain dengan performa terbaik untuk memutus alur serangan Uruguay bersama N’Golo Kante. Prancis menang 2-0.

Serangan Balik Prancis adalah Mimpi Buruk Uruguay (Putra Permata Tegar Idaman)

Prancis akan menghadapi Uruguay dalam laga perempat final Piala Dunia 2018. Prancis adalah tim dengan lini serang yang mengerikan sedangkan Uruguay adalah tim dengan pertahanan bagus.

Meski punya pertahanan bagus, Uruguay tidak lantas bermain defensif karena di depan mereka memiliki Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Dalam serangan normal, pertahanan Uruguay akan sulit ditembus karena sudah terbukti kualitasnya di empat laga terakhir.

Namun hal itu akan menemui ujian ketika mereka berhadapan serangan balik Prancis. Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann punya kecepatan yang mengagumkan. Hal ini yang sepertinya bakal sulit dibendung oleh Uruguay. Prancis akan ke semifinal dengan kemenangan 3-1.

Giliran Griezmann Bintang Kemenangan Prancis (Surya Sumirat)

Nama Antoine Griezmann boleh dibilang kalah menonjol dibanding Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018. Padahal Griezmann disebut-sebut menjadi salah satu calon top skor Piala Dunia tahun ini. Namun, dalam empat laga terakhir Griezmann baru cetak dua gol, itu pun dari titik penalti. Sementara Mbappe sudah mencetak tiga gol dan memberian satu assist. Striker muda Paris Saint-Germain itu juga jadi bintang kemenangan Les Bleus atas Argentina di babak 16 besar lalu.

Tetapi di babak perempat final melawan Uruguay giliran Griezmann yang akan menjadi sorotan. Pemain Atletico Madrid itu akan mengantarkan Prancis ke semifinal dengan gol-golnya. Dengan potensi Mbappe yang muncul di 16 besar, mantan pemain AS Monaco itu akan mendapat pengawasan dari pemain Uruguay. Kondisi tersebut bisa membuka ruang bagi Griezmann untuk cetak gol dari permainan terbuka, tidak saja penalti. Saya memprediksi Prancis akan menang 3-2.

Prancis Singkirkan Uruguay (Jun Mahares)

Uruguay tampil mengesankan usai mengalahkan Portugal 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tak hanya tajam di lini depan, La Celeste juga berstatus sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik sejauh ini dengan catatan satu kebobolan.

Tapi, La Celeste amat bergantung kepada duet Luis Suarez dan Edinson Cavani di lini depan. Serangan Uruguay dipastikan pincang andai Cavani belum pulih dari cedera betis yang dialaminya di laga terakhir.

Sebaliknya, Prancis punya skuat lebih lengkap dan segar di semua posisi. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud bisa jadi ancaman serius untuk menguji kesolidan pertahanan Uruguay. Dengan demikian saya prediksi Prancis menang 2-1 atas Uruguay.

Uruguay Singkirkan Prancis (Ahmad Bachrain)

Uruguay masih superior dalam hal pertahanan jelang menghadapi Prancis. La Celeste hanya sekali kebobolan sejak fase grup hingga babak 16 besar, sedangkan Prancis sudah kebobolan empat kali.

Prediksi Brasil vs Belgia Perempat Final Piala Dunia 2018

prediksi Brazil vs belgia piala dunia 2018

Timnas Brasil akan melakoni laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan Belgia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB. Berikut prediksi laga Brasil vs Belgia.

Pertandingan Brasil vs Belgia akan menjadi duel para bintang sepak bola. Karena pemain-pemain kenamaan di klub-klub Eropa berada di kedua klub tersebut.

Belgia Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Mungkin menjadi pertandingan perempat final yang paling sulit diprediksi. Baik Brasil dan Belgia memiliki lini depan, tengah, belakang, hingga penjaga gawang yang sama kuat.

Belgia saya prediksi bisa meraih kemenangan di laga ini karena punya mental yang lebih baik daripada Brasil. Hal itu ditunjukkan The Red Devils saat mengalahkan Jepang di babak 16 besar. Sementara Brasil belum pernah merasakan tekanan yang besar di Piala Dunia 2018.

Pertandingan akan berlangsung terbuka sejak awal. Belgia saya prediksi bisa menang tipis 1-0 atau 2-1 atas Brasil.

Belgia Pulangkan Brasil (Nova Arifianto)

Duel dua negara favorit juara di Piala Dunia 2018 akan terjadi ketika Brasil menghadapi Belgia. Dengan pemain-pemain yang ada maka laga ini memenuhi syarat sebagai duel ketajaman dan produktivitas gol.

Brasil menjadi tim yang meyakinkan secara perlahan. Tidak melulu mengandalkan Neymar sebagai sosok sentral dalam permainan, Selecao membuat banyak lawan kesulitan menjaga gawang dari kebobolan. Satu hal yang merugikan adalah kehilangan Casemiro.

Belgia dengan pemain-pemain nama besar dapat memainkan game plan berbeda dalam sebuah pertandingan, seperti terlihat ketika berbalik unggul atas Jepang di 16 besar. Bola atas bisa menjadi pilihan Belgia untuk melawan Brasil.

Sulit menemukan pemenang di laga ini. Bisa saja skor imbang 2-2 selama 90 menit dan gol penentu lahir di babak tambahan untuk Belgia.

Belgia Sudahi Mimpi Neymar dan Brasil (Putra Permata Tegar)

Belgia tak perlu minder menghadapi Brasil karena saat ini mereka punya kualitas yang sejajar dengan Tim Samba tersebut. Brasil hanya menang dari segi tradisi di Piala Dunia namun hal itu tak akan berpengaruh karena pemain-pemain yang ada di skuat Brasil saat ini sendiri tak punya pengalaman jadi juara di Piala Dunia.

Kombinasi Eden Hazard dan Kevin De Bruyne adalah mimpi buruk untuk lini pertahanan mana pun, termasuk Brasil. Romelu Lukaku juga akan membuat Thiago Silva bakal punya lawan sepadan.

Neymar akan coba jadi motor penggerak Brasil namun dominasi Belgia di lini tengah akan membuat Neymar turun terlalu jauh menjemput bola. Belgia akan menang dengan skor 3-1 atas Brasil.

Aksi Neymar Tentukan Hasil Pertandingan (Surya Sumirat)

Pertandingan Brasil vs Belgia di perempat final akan menjadi duel yang seimbang. Kedua tim sama-sama memiliki komposisi pemain yang bagus di setiap lini. Saya menilai duel ini lebih layak terjadi di semifinal. Selain itu saya juga memprediksi performa Neymar di pertandingan nanti akan menentukan hasil bagi kedua tim.

Jika Belgia memberikan keleluasaan kepada Neymar untuk bergerak seperti saat melawan Meksiko di babak 16 besar, maka timnas Brasil bisa memenangi laga ini. Sebaliknya apabila pemain Paris Saint-Germain tersebut dibatasi penampilannya, The Red Devils bisa melenggang ke semifinal. Untuk mematikan pergerakan Neymar, Belgia bisa memainkan gelandang bertipikal pekerja keras seperti Axel Witsel atau Mousa Dembele.

Pemain-pemain tersebut juga harus terus memainkan duel fisik dengan Neymar. Namun pemain-pemain Belgia juga perlu berhati-hati dengan ‘akting’ Neymar yang menjadi sorotan di Piala Dunia 2018 ini. Kesalahan mengambil sikap terhadap Neymar bisa berbuah penalti atau merugikan Belgia. Saya prediksi Belgia bisa menang 2-1.

Brasil Sudahi Perjalanan Belgia (Vetriciawizach)
Pertandingan menarik akan terjadi di perempat final dengan kedua tim yang memiliki lini depan dan gelandang-gelandang kreatif yang mumpuni. Pertandingan ini akan ditentukan oleh kemampuan Eden Hazard-Kevin De Bruyne-Romelu Lukaku serta Neymar-Gabriel Jesus-Philippe Coutinho dalam mencari celah dan memanfaatkan lini pertahanan lawan.

Di sisi Brasil, duet Paulinho-Fernandinho bisa bermain dominan jika hanya berhadapan dengan Axel Witsel sementara De Bruyne lebih sering membantu lini serang. Sokongan lini tengah ini yang akan membantu Neymar untuk membobardir pertahanan Belgia yang sudah kebobolan empat kali di Piala Dunia 2018.

Seandainya pertandingan berakhir imbang dan harus disudahi dengan adu penalti, para eksekutor Brasil yang lebih berpengalaman dalam adu tos-tos-an akan mengungguli Belgia.

Prediksi Swedia vs Inggris, Piala Dunia 2018

prediksi swedia vs inggris piala dunia 2018

Swedia menghadapi Inggris pada perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam pukul 21:00 WIB.

Inggris akhirnya berhasil mengakhiri kutukan penalti pada Selasa malam, hanya untuk kedua kalinya dalam tujuh percobaan di turnamen besar. The Three Lions memiliki jalan terbuka ke final karena mereka memiliki rute yang bisa dibilang tidak terlalu berat.

Namun pertama-tama mereka harus mengalahkan Swedia di babak perempat final. Swedia mungkin bukan favorit juara di sini. Akan tetapi mereka juga tak boleh dianggap remeh karena memiliki lini belakang yang sangat ketat.

Swedia melakukan ini semua tanpa kehadiran pemain bintang di skuad mereka. Ola Toivonen dan Marcus Berg tidak menjanjikan banyak aksi di lini depan, sementara nomor 10 mereka Emil Forsberg juga tampil kurang bagus, meski mencetak gol kemenangan 1-0 melawan Swiss di babak 16 besar.

Namun, negara Skandinavia ini memiliki pertahanan yang cukup solid di sini. Mereka tak kebobolan dalam tiga dari empat pertandingan sejauh ini dan menarik untuk melihat apakah lini serang Inggris yang bertabur bintang itu bisa menembus pertahanan Swedia. Prediksi skor: Swedia 1-2 Inggris.

Head-to-head Swedia vs Inggris. Inggris dan Swedia sama-sama meraih dua kemenangan, dua seri dan dua kali kalah dari enam kali pertemuan terakhirnya.

Statistik Pertandingan Swedia vs Inggris:
Inggris rata-rata mencetak 2,25 gol per laga di Piala Dunia ini.
Swedia hanya gagal mencetak gol dalam 1 dari 7 laga Piala Dunia terkininya.
Inggris baru dua kali maju ke semi final (1966 & 1990).
Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Inggris:
Swedia (4-4-2): Olsen – Krafth, Lindelof, Granqvist, Augustinsson – Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg – Berg, Toivonen.
Inggris (3-1-4-2): Pickford – Walker, Stones, Maguire – Henderson – Trippier, Rashford, Alli, Rose – Sterling, Kane.

 

Prediksi Rusia vs Kroasia, Piala Dunia 2018

prediksi russia vs kroasia piala dunia 2018

Rusia menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Minggu (8/7) pukul 01:00 WIB.

Tuan rumah Rusia mengejutkan seluruh dunia dengan menyingkirkan kandidat juara, Spanyol, dalam drama adu penalti setelah hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

La Furia Roja awalnya tampak memegang kendali penuh sejak awal ketika Sergei Ignasevich tidak beruntung untuk mengirim bola ke gawangnya sendiri. Namun, Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti dari Artem Dzyuba setelah Gerard Pique dengan ceroboh melakukan handball lima menit sebelum jeda.

Dan Spanyol tidak beruntung setelah dua penendangnya, Koke dan Iago Aspas, gagal melesakkan gol sehingga La Roja pun tersisih dari Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, tak jauh beda dengan Rusia, Kroasia lolos ke babak perempat final juga melalui drama adu penalti yang menegangkan saat melawan Denmark.

Kiper Danijel Subasic menjadi pahlawan dengan menepis tiga tembakan dari eksekutor Denmark dari titik penalti untuk membawa mereka lolos dari 16 besar.

Kroasia jauh lebih mengesankan dibanding Rusia karena mereka baru kebobolan dua gol sejauh ini. Apalagi dua gelandang bintang mereka, Luka Modric dan Ivan Rakitic, menjadi duet mengesankan di lini tengah Kroasia. Prediksi skor: Rusia 1-2 Kroasia

Head to head Rusia vs Kroasia. Kroasia menang satu dan imbang dua dari tiga kali pertemuan terkininya lawan Rusia.

Statistik Pertandingan Rusia vs Kroasia:
Rusia mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak pecahnya Uni Soviet, saat mana mereka mencapai perempat final dalam empat Piala Dunia berturut-turut antara 1958 dan 1970.
Kroasia memenangkan satu-satunya perempat final Piala Dunia lainnya, mengalahkan Jerman pada 1998 dalam perjalanan ke semi final tahun itu, di mana mereka merebut posisi ketiga.
Kroasia telah mencetak banyak gol dalam empat pertandingan di Piala Dunia tahun ini (8 gol) sama banyak dengan enam pertandingan dalam dua penampilan Piala Dunia sebelumnya pada tahun 2006 dan 2014.
Setelah menjaga gawang bersih dalam kedua pertandingan pembukaan di Piala Dunia ini, Kroasia harus kebobolan satu kali dalam dua pertandingan terakhir mereka; mereka belum pernah kebobolan tiga laga berturut-turut di turnamen Piala Dunia yang sama sejak 2002, ketika mereka gagal mempertahankan clean sheet dalam ketiga pertandingan mereka.
Kroasia hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan Piala Dunia mereka melawan tim sesama Eropa lainnya (W5 D1).
Artem Dzyuba telah terlibat langsung dalam empat dari tujuh gol terakhir Rusia di Piala Dunia 2018 (tiga gol, satu assist), mencetak dua dari dua gol terakhir mereka.
Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Kroasia:
Rusia (3-4-2-1): Akinfeev – Kutepov, Ignasevich, Kudryashov – Fernandes, Kuzyaev, Zobnin, Zhirkov – Samedov, Golovin – Dzyuba.
Kroasia (4-1-4-1): Subasic – Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic – Brozovic – Rebic, Modric, Rakitic, Perisic – Mandzukic.

 

 

Prediksi Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 2018

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More