Leonardo Bonucci Tolak Sebut Italia Sebagai Favorit Lawan Spanyol Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Bek senior Italia, Leonardo Bonucci menolak anggapan bahwa Italia lebih difavoritkan untuk mengalahkan Spanyol pada semifinal Euro 2020, karena La Furia Roja juga merupakan tim yang kuat.

Mampu melaju ke semifinal dari Euro dengan mengalahkan Belgia 2-1 dan juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 32 laga membuat tim asuhan Roberto Mancini menjadi favorit kuat untuk melaju ke final dan menjadi juara. Akan tetapi langkah dari Gli Azzurri tentunya tidak akan mudah, karena mereka harus menghadapi tantangan berat dari Spanyol.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Meskipun sempat kurang meyakinkan di dua partai awal mereka, tetapi La Roja berhasil meningkatkan penampilan dan akhirnya sukses melangkah ke semifinal. Peningkatan performa dari tim asuhan Luis Enrique itulah yang membuat para punggawa Italia enggan meremehkan La Furia pada pertemuan kedua tim nantinya.

Sikap waspada memang harus ditunjukkan punggawa Italia, seperti yang diungkapkan oleh bek andalan mereka, Leonardo Bonucci yang dengan tegas menolak label favorit untuk timnya. Berbicara kepada media pada jumpa pers yang dilansir oleh Football Italia, Bonucci mengatakan bahwa tidak ada yang bisa disebut favorit rakyatnesia Gli Azzurri ataupuan La Furia Roja pada laga semifinal tersebut.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Bonucci ingin agar Italia sejenak melupakan prestasi yang sudah mereka capai, karena lawan yang akan dihadapi memang tidak pantas untuk dipandang sebelah mata. Meskipun sempat didera banyak kritik, tetapi skuad Luis Enrique tetap membela para pemainnya dan kini La Roja menuai hasil positif dengan performa yang semakin baik.

Channel Gilabola di Youtube

Bek milik Juventus itu juga memastikan bahwa Italia sangat mengormati Spanyol dan sadar bahwa jika ingin menang, maka Gli Azzurri harus mampu bertahan dengan baik. Tim besutan Enrique juga disebut memiliki mental kuat dan memiliki kebersamaan yang baik juga, sehingga pasti akan membuat laga semifinal nanti sangatlah sulit.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Selain itu, Bonucci juga meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan rekan setimnya di Juve, Alvaro Morata. Meskipun sangat sering menerima kritikan pedas, tetapi Morata tetap dianggap sebagai striker hebat dan pastinya sangat berbahaya jika tidak diwaspadai pergerakannya.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read