Rekomendasi 3 TWS Entry Level Oppo Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

Jakarta, Rakyatnesia – Selain smartphone, produk earphone True Wireless Stereo (TWS) Oppo juga tak dipungkiri sangat menarik. Terlebih perangkat ini juga telah mengusung teknologi plus fitur kekinian, dan yang menariknya lagi dibandrol dengan harga yang lumayan bersaing, enggak percaya? Simak berikut ulasanya rekomendasi TWS Entry Level Oppo berikut ini.

Oppo Enco M31

Rekomendasi pertama ialah Enco M31 yang merupakan earphone nirkabel dengan tipe neckband, dikalungkan di leher, diklaim memiliki audio resolusi tinggi. Earphone ini memiliki sertifikasi HI-Res Wireless, Bluetooth 5.0 dan LDAC yang memungkinkan kecepatan transmisi hingga 990 kbps. Audio di perangkat ini juga didukung dengan driver 9,2mm full-range, diafragma komposit titanium PET dan ruang bass yang independen.

Baca juga: 4 Rekomendasi TWS Oppo dengan Kualitas Audio Bass Tebal

Perangkat ini memiliki teknologi dual composite thermoplastic polyurethanes (TPU) dan diafragma graphene untuk meningkatkan respons frekuensi. OPPO memberikan dua mode audio pada earphone Enco W31, yaitu mode audio untuk musik pop dan klasik yang meratakan audio di seluruh rentang frekuensi dan mode untuk musik rock dan EDM yang memakai bass untuk meningkatkan frekuensi rendah.

Selain itu Enco M31 juga dilengkapi dengan algoritme kecerdasan buatan untuk mengurangi kebisingan latar selama panggilan. Bagi yang tertarik perangkat ini dijual seharga Rp599.000.

Oppo Enco Buds

Oppo Enco Buds juga didesain tahan debu serta percikan air, karena sudah mengantongi sertifikasi IP54. Sehingga tak perlu khawatir bila menggunakannya sembari berolahraga. Plus mendukung gestur pintasan cukup lengkap, mulai sentuh sekali hingga tiga kali tap untuk masuk ke mode gaming khusus.

Yang menarik Oppo juga sematkan mode latensi rendah hingga 80ms, supaya pengguna bisa bermain game dengan jeda audio yang minim. Oppo Enco Buds juga sudah mendukung protokol fast pairing, berkat penggunaan cip Bluetooth 5.2. Cukup membuka tutup case untuk masuk mode pairing, dan akan terhubung secara simultan, alias bukan dari salah satu eartip saja.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone 5G ‘Terkini’ Mulai Rp3 jutaan  

Sementara untuk kualitas audio, perangkat yang dibandrol Rp499.000 ini memiliki kualitas bass yang cukup powerful berkat penggunaan driver 8mm pada tiap earbud-nya. Frekuensi yang didukung mulai 20 Hz-20 KHz, sementara dukungan codec-nya mulai SBC hingga AAC.

Oppo Enco W11

Salah satu keunggulan dari Enco W11 adalah daya tahan baterainya yang diklaim bisa bertahan maksimal 20 jam dalam mode standby. TWS ini disebut bisa digunakan selama 5 jam untuk mendengarkan musik terus-menerus.

Pengguna dijanjikan bisa menikmati musik selama 1 jam dengan Enco W11, hanya dengan mengecas dalam waktu 15 menit saja. TWS ini juga mengantongi sertifikasi IP55 yang melindunginya dari debu dan air.

Oppo juga menyematkan algoritma khusus untuk mereduksi noise. Enco W11 dilengkapi pula dengan bluetooth versi 5.0 dan port USB C pada casing. Enco W11 memiliki beberapa fitur seperti touch control yang memudahkan pengguna mengatur audio dengan satu ketukan. Cukup satu tap bisa memutar atau menghentikan musik, bisa sisi earbud kanan maupun kiri.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone 5G Harga Termurah Mulai Rp3 Jutaan     

Sementara untuk mengeraskan suara, bisa dilakukan dengan mengetuk lalu menahan earbud sisi kanan. Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan daftar lagu, dengan ketuk dua kali pada earbud kiri untuk memutar ulang lagu terakhir. Jika ingin memutar daftar lagu berikutnya, cukup tap dua kali earbud sebelah kanan. Bagi Anda yang tertarik kini perangakat tersebut dijual dengan harga Rp399.000.

sumber artikel : Selular. id

Bagikan

Also Read