Ini Fitur Kamera Baru Oppo Reno6 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

Jakarta, Rakyatnesia Smartphone baru Oppo Reno6 akan mengedepankan teknologi kamera untuk foto dan video, fitur gaming dan desain lebih kekinian. Smartphone ini memiliki banyak fitur kamera untuk foto dan video. Oppo Reno6 disematkan 4 kamera belakang dengan kamera utama 64 MP Quad AI Camera.

“Fotografi komputasional memungkinkan produsen smartphone untuk memecahkan batasan perangkat keras dengan memaksimalkan kemampuan algoritma kecerdasan buatan dan komputasi yang diproses oleh prosesor khusus seperti ISP (Image Signaling Processor). Namun, Batasan ini berhasil ditembus OPPO dengan menghasilkan komputasional tidak hanya dalam fotografi namun ke ranah videografi. Reno6, menjadikan seri smartphone pertama yang mencapai bokeh sinematik menggunakan teknik fotografi komputasi,” uar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia kepada Selular ID saat acara OPPO Reno6 Imaging Workshop.

Melalui fitur Bokeh Flare Portrait Video pada Reno6, nantinya pengguna dapat membuat video bokeh flare sinematik memukau, hanya dengan klik satu tombol. Saat pengguna menekan tombol Bokeh Flare Portrait Video, OPPO Reno6 mulai menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari video untuk membedakan secara akurat rakyatnesia subjek video dan latar belakang. Sistem ini dapat melakukan segmentasi subjek manusia dengan akurat dan real-time 360 derajat.

Baca juga: Tips Foto Bokeh Ciamik dengan Oppo Reno6 Ala Rio Motret

Setelah segmentasi, rendering pengoptimalan tingkat piksel dilakukan untuk subjek dan gambar latar belakang. Pada gambar subjek, pemrosesan warna dan kecerahan khusus dilakukan pada tingkatan piksel untuk mempertahankan warna asli gambar sambil mengoptimalkannya. Pada saat yang sama, teknik computational vision digunakan untuk melakukan pemburaman latar belakang, pengingkatan saturasi, dan penyesuaian warna pada lingkaran cahaya pada gambar latar belakang.

Oppo Reno6 memiliki kemampuan untuk mendekati jenis efek bokeh yang dicapai dengan lensa kamera aperture besar kamera DSLR untuk meniru efek bokeh, ukuran, kecerahan, dan lingkaran bokeh pada setiap cahaya dalam video yang telah ditentukan berdasarkan pemahaman AI tentang sumber cahaya pada latar belakang. Selama proses perekaman, ukuran dan kecerahan lampu bokeh akan berubah berdasarkan pergerakan kamera dan perubahan kedalaman. Oppo menerapkan fotografi komputasional sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja kamera pada Reno6 dan smartphone lainnya.

sumber artikel : Selular. id

Bagikan

Also Read