Warga Blimbinggede Ngraho, Gotong royong Membongkar Bangunan Pasar

0 102

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pasar Blimbinggede atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Ngraho, yang berada di Desa Blimbingede, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (5/7/2017), dibongkar..!!

Pasar desa Blimbinggede dibongkar secara bergotong royong, baik oleh pedagang, perangkat desa setempat hingga masyarakat setempat. Sedangkan, ibu-ibu PKK Desa Blimbinggede dengan dibantu staf Puskesmas Ngraho membuat dapur umum untuk konsumsi makan dan minum warga yang sedang kerja bhakti di pasar desa yang hendak segera dibangun itu.

Adalah Kepala Desa Blimbinggede Moh Arifin kepada rakyatindeenden.com mengatakan, pihak Pemerintah desa (Pemdes) Blimbinggede dan warga desanya, menyambut baik terhadap segera dimulainya pembangunan Pasar desa Blimbinggede oleh rekanan dari Pemkab Bojonegoro itu.

Warga Blimbinggede Ngraho, Gotong royong Membongkar Bangunan Pasar 1
Suasana, dapur umum yang dibuat oleh Ibu-ibu PKK saat pembongkaran Pasar Desa Blimbinggede untuk konsumsi makan warga yang sedang bergotong royong oleh warga setempat yang dipimpin oleh Kades Blimbinggede Moh Arifin, Rabu (5/7/2017).

“Atas nama Pemdes Blimbinggede dan warga Desa Blimbinggede mengucapkan terima kasih atas alokasi anggaran yang telah dianggarkan oleh Pemkab Bojonegoro, atas dibangunnya Pasar Desa Blimbinggede. Semoga bisa bermanfaat bagi warga setempat dan masyarakat Ngraho dan sekitarnya,” tegas Kades Blimbinggede Moh Arifin, Rabu (5/7/2017).

Masih menurut Moh Arifin, harapan warga Desa Blimbinggede bakal terealisasi dengan dibangunnya Pasar Desa Blimbinggede itu. Karena dengan dibangunnya pasar tersebut maka perdagangan akan semakin maju sehingga penguatan ekonomi kerakyatan bakal mengalami peningkatan yang lebih baik.

Perlu diketahui, Pembangunan Pasar Desa Blimbinggede sudah dianggarkan sebesar 1,7 miliar, dengan alokasi untuk membangun 24 kios. Ini merupakan pembangunan tahap awal dan kekuranganya akan dianggarkan pada APBD tahun mendatang sesuai dengan usulan di Musrenbang dan telah digodok melalui APBD Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pelaksanaan gotong royong membongkar Pasar Blimbinggede tersebut, turut diamankan oleh anggota Polsek Ngraho, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More