Jose Mourinho Klaim Spanyol Tak Sekuat Italia, Sesalkan Cedera Leonardo Spinazzola Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho percaya Spanyol tidak sekuat Italia dan mengungkapkan kekecewaannya yang harus kehilangan Leonardo Spinazzola karena cedera tendon Achilles yang membuatnya absen selama enam bulan.

Mantan bos Tottenham Hotspur tiba di Roma pada hari Jumat dan akan memulai pra-musim dengan AS Roma pada hari Selasa mendatang, saat dia akhirnya akan mulai bekerja sejak ditunjuk sebagai pengganti Paulo Fonseca.

Sayangnya bahwa dia akan tanpa Leonardo Spinazzola setidaknya dalam enam bulan mendatang usai bek kiri itu mengalami cedera selama kemenangan 1-2 Italia atas Belgia di babak perempat final Euro 2020.

Juru taktik Portugal itu mengatakan kepada TalkSport, “Italia memiliki full-back yang kuat, sayangnya mereka kehilangan Spinazzola. Tapi bayangkan bagi saya, saya tidak akan memilikinya selama sekitar enam bulan mendatang.”

“Italia telah kehilangan pemain yang sangat penting bagi mereka. Emerson bermain sekarang, dia adalah pemain yang bagus dan berpengalaman, tetapi Spinazzola bermain dengan sangat baik.”

Channel Gilabola di Youtube

Italia datang ke babak semifinal Euro 2020 dengan 14 kemenangan beruntun di Kejuaraan Eropa termasuk babak kualifikasi, sementara mereka juga telah tak terkalahkan dalam 32 pertandingan di semua kompetisi di era Roberto Mancini.

Di sisi lain, Spanyol melaju dengan susah payah ke babak ini, sempat dua kali beruntun bermain imbang di dua laga babak fase gugur, sementara mereka juga hanya menang adu penalti melawan 10 pemain Swiss yang finish sebagai tim peringkat ketiga di Grup A.

“Saya sangat menghormati Spanyol, tapi saya tidak berpikir mereka sekuat Italia, tetapi mereka memiliki bakat, mereka memiliki cara bermain tertentu yang ketika permainan berjalan ke arah yang mereka inginkan, mereka mampu melukai lawan,” tambah Jose Mourinho, berbicara tentang peluang Spanyol vs Italia di semifinal Euro 2020.

“Ini seperti pertandingan ulang final Euro 2012 ketika Spanyol menghancurkan Italia sepenuhnya. Kini orang-orang mengharapkan Italia untuk memenangkan pertandingan ini.”

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read