Dua Bocah Tewas Ketika Renang Di Bengawan Solo, Laren, Lamongan

7

Berita Lamongan – Bengawan Solo kembali menelan korban, kali ini dua bocah yang tengah berenang di pinggiran Sungai tersebut di Desa Tamanprijek, Kecamatan Lare, Kabupaten Lamongan.

Informasi yang dihimpun, dua bocah yang tenggelam dan ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa itu masing-masing adalah anak yang berumur 11 tahun dan 12 tahun. Keduanya warga Desa Prijekngablak, Kecamatan Laren.

“Iya, 2 anak tenggelam di Bengawan Solo yang ada di Desa Tamanprijek, Kecamatan Laren hari ini,” kata Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Muslimin mengungkapkan, kejadian ini bermula saat 2 korban ini bermain bersama teman-temannya di area sungai Bengawan Solo yang melintas di desa mereka. Menurut informasi warga, ada 4 anak yang tengah bermain di area Sungai Bengawan Solo.

“Sebelum peristiwa itu, ada sedikitnya 4 anak yang bermain di area bengawan, 2 anak berenang dan 2 anak bermain di tanggul,” tutur Muslimin.

Ketika bermain itulah, lanjut Muslimin, 2 anak yang berada di atas tanggul melihat 2 temannya yang tengah berenang itu tenggelam. Melihat kejadian ini, 2 anak ini lari meminta pertolongan warga.

Baca juga :

“Mendengar teriakan 2 anak ini, warga kemudian berusaha melakukan pencarian,” imbuhnya.

Upaya warga untuk melakukan pencarian terhadap korban anak tenggelam berbuah hasil. Namun, kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Korban sudah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan,” pungkas Muslimin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More