Sepak Bola

Tragis! Patrik Schick Samai Lima Gol Ronaldo, Tapi Tersingkir Oleh Denmark di Perempat Final Rakyatnesia

rakyatnesia.com – Kalau kamu jadi Patrik Schick, kamu pilih mana? Menyamai catatan top skor Cristiano Ronaldo dengan lima gol, atau tak perlu jadi top skor bersama asalkan Ceko lolos ke semi final? Sayangnya Ceko kalah 1-2 di tangan Denmark pada perempat final tadi malam.

Hasil pertandingan Ceko vs Denmark kita sudah tahu, 1-2 untuk kemenangan Simon Kjaer dan kawan-kawan. Namun kemenangan tidak diraih dengan mudah setelah pencetak gol terbanyak Ceko, Patrik Schick, menipiskan skor pada awal babak kedua, hasil assist Vladimir Coufal.

Pertandingan perempat final Euro 2020 di Baku Azerbaijan ini berjalan sengit dan terbuka dengan kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Sampai dengan masa injury time jelang peluit panjang wasit Belanda, Bjorn Kuipers, tim asuhan Jaroslav Silhavy itu berbalik sedikit lebih unggul dalam hal dominasi bola (52 banding 48 persen) dan jumlah percobaan gol lebih banyak (16 banding 13), meski masih kalah dalam hal jumlah serangan tepat sasraan (5 banding 7).

Baca Juga  Hasil Liga Inggris, Tottenham Vs Watford, Hotspur Puncaki Klasemen

Denmark yang tengah on fire mencetak dua gol lebih dulu melalui Thomas Delaney dan Kasper Dolberg pada babak pertama, menjadikan total ada tujuh pemain mereka yang berkontribusi pada 11 gol negaranya, dibandingkan Republik Ceko yang hanya terpusat pada Patrik Schick (5 gol) dan Tomas Holes (1 gol).

Gol Schick ke gawang Kasper Schmeichel tadi malam menjadikan torehan golnya sama banyak dengan Cristiano Ronaldo (5), namun sayangnya ada harga mahal yang harus dibayar, yaitu Ceko gagal lolos ke semi final turnamen besar untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis
Channel Gilabola di Youtube

Dengan tersingkirnya Ceko maka sudah lima pencetak gol terbanyak turnamen Piala Eropa 2020 ini tersingkir dan tidak akan bisa menambah jumlah catatan golnya. Lima pencetak gol terbanyak itu adalah:

  • Ronaldo (Portugal) 5 gol
  • Patrik Schick (Ceko) 5 gol
  • Romelu Lukaku (Belgia) 4 gol
  • Karim Benzema (Perancis) 4 gol
  • Emil Forsberg (Swedia) 5 gol

Di bawah mereka tersisa Raheem Sterling dengan tiga gol yang masih bisa menambah jumlah golnya pada laga melawna Ukraina satu jam lagi di Stadion Olimpico Roma. Empat pemain lain dengan koleksi tiga gol juga sudah tersingkir. Mereka adalah:

  • Haris Seferovic (Swiss)
  • Georginio Wijnaldum (Belanda)
  • Xherdan Shaqiri (Swiss)
  • Robert Lewandowski (Polandia)

sumber artikel : Gila bola.com

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis
Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button