Sepak Bola

Hasil Euro 2020: Denmark Lolos Semi Final, Pemain Ceko Sampai Bocor Kepala Tetap Kalah! Rakyatnesia

rakyatnesia.comDenmark lolos ke babak semi final Euro 2020 usai di babak perempat final mengalahkan Republik Ceko dengan skor 1-2, berkat gol kilat Thomas Delaney dan gol indah Kasper Dolberg.

Hasil Repulik Ceko vs Denmark di babak perempat final Euro 2020 berakhir dengan skor 1-2, gol kilat Thomas Delaney dan gol cantik Kasper Dolberg antarkan skuad Dinamit Denmark ke babak semi final Euro 2020. Sementara gol balasan Ceko dicetak oleh Patrik Schick di babak kedua.

Denmark berhasil unggul hanya dalam waktu lima menit babak pertama berjalan melalui gol cepat Thomas Delaney. Sepak pojok yang dilepaskan oleh Jens Stryger Larsen melesat ke depan gawang dan disambut dengan sundulan oleh Delaney yang tak terjaga dan bola menjebol gawang Ceko.

Gol Thomas Delaney di menit ke lima laga Ceko vs Denmark

Delaney hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini sepuluh menit kemudian! Lagi-lagi sang gelandang benar-benar tidak terjaga saat ia melesat masuk ke dalam kotak dan menyambut umpan silang Stryger Larsen dari kanan. Tapi tembakan Delaney melebar dari tiang kanan gawang Vaclik.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis
Channel Gilabola di Youtube

Gol indah Kasper Dolberg, Ceko vs Denmark 0-2

Kasper Dolberg berhasil menggandakan keunggulan Timnas Denmark menjadi 2-0 tiga menit sebelum jeda istirahat! Ini sebuah gol indah dan bersih hasil kerjasama cantik saat Joakim Maehle mengirimkan umpan silang akurat ke mulut gawang dan DOlberg dengan sontekannya yang terarah mengoyak gawang Tomas Vaclik!

Di babak kedua hanya butuh empat menit bagi skuad Ceko untuk bangkit dan memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Patrik Schick! Ini juga gol super cantik, umpan crossing kiriman Vladimir Coufal disambut dengan tendangan voli Patrik Schick ke arah tiang jauh yang tak mamapu digapai oleh kiper Kasper Schmeichel!

Gol Patrik Schick merubah kedudukan Ceko vs Denmark menjadi 1-2
Gol Patrik Schick merubah kedudukan Ceko vs Denmark menjadi 1-2

Kepala Tomas Soucek kapten Timnas Republik Ceko terpaksa diperban petugas medis usai bocor saat bertabrakan dengan Yussuf Poulsen. Jakub Brabec juga diperban kepalanya karena tertimpa siku pemain Denmark.

Kapten Timnas Ceko Tomas Soucek cedera kepala di laga melawan Denmark
Kapten Timnas Ceko Tomas Soucek cedera kepala di laga melawan Denmark

Pemain Ceko semakin percaya diri usai gol balasan mereka, dan kini mulai menekan pertahanan Denmark dan mendominasi penguasaan bola. Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu, Tomas Soucek gagal menyundul bola hasil tendangan bebas, kiper Schmeichel berhasil menepis bola terlebih dahulu. Tendangan keras Poulsen juga berhasil ditepis oleh kiper Tomas Vaclik.

10 menit terakhir laga berjalan sedikit kasar, pemain Ceko mulai frustasi untuk mencetak gol penyama kedudukan, dan ini membuat pemain Denmark bisa menembus pertahanan Ceko. 6 menit tambahan waktu diberikan, Ceko mengerahkan segalanya!

Namun akhirnya Denmark yang berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan menang 2-1 atas Ceko, Kasper Dolberg dan kawan-kawan melaju ke babak semi final Euro 2020!

Denmark telah mencetak 11 gol di Euro 2020 hingga laga ini berakhir, pencapaian tertinggi di Piala Eropa dan juga Piala Dunia yang pernah mereka mainkan. Tim Dinamit Denmark benar-benar menyuguhkan permainan yang enak untuk ditonton sepanjang turnamen ini!

Susunan Pemain

  • REPUBLIK CEKO (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Soucek (c); Lukas Masopust, Antonin Barak, Petr Sevcik; Patrik Schick. Cadangan: Jakub Jankto, Pavel Kaderabek, Jakub Pesek, Tomas Pekhart, Michal Krmencik, Vladimir Darida, Matej Vydra, David Zima, Jakub Brabec, Tomas Koubek, Alex Kral, Ales Mandous.
  • DENMARK (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer (c), Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard. Cadangan: Robert Skov, Frederik Ronnow, Jonas, Joachim Andersen, Daniel Wass, Yussuf Poulsen, Andreas Cornelius, Andreas Skov Olsen, Zanka, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Jonas Wind.

sumber artikel : Gila bola.com

Baca Juga  Hasil Liga Inggris, Tottenham Vs Watford, Hotspur Puncaki Klasemen
Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button