Gerindra Dukung PPKM Darurat, Minta Masyarakat Taat Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com – Pemerintah secara resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3-20 Juli 2021. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menekan penularan Covid-19 di Tanah Air.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan PPKM Darurat sebagai ikhtiar pemerintah agar penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan di sektor hilir, melainkan upaya penanganan di hulu. Sebab, selama ini penanganan Covid-19 hanya terfokus pada perawatan bagi orang-orang terdampak positif Covid-19 yakni sektor hilir. PPKM Darurat sebagai upaya penanganan Covid-19 dari sektor hulu.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

“Selama ini kita sibuk menangani terdampak Covid-19 yang merupakan penanggulangan di sektor hilir, itu memang bagus. Tapi yang tidak kalah penting yaitu mengatasi permasalahan penanganan Covid-19 dari sektor hulu. Maka, pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat atas nama apapun apakah sosial, ekonomi, keagamaan, pendidikan atau pemerintahan itu menjadi penting sebagai upaya penanganan Covid-19 yang lebih efektif,” ujar Muzani kepada wartawan, Sabtu (3/7).

Menurut Muzani, PPKM Darurat merupakan kebijakan yang diambil pemerintah agar lonjakan kasus covid-19 tidak terus meningkat. Beberapa negara yang telah menerapkan lockdown terbukti mampu menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di negara-negara tersebut.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

“PPKM Darurat ini sebagai ikhtiar untuk mencegah peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dari sektor hulunya, supaya kasusnya di Indonesia tidak meledak seperti India, Afrika, dan negara-negara di Eropa,” katanya.

Oleh karena itu, Muzani meminta kepada seluruh pihak terutama masyarakat Indonesia untuk patuh terhadap aturan yang berlaku selama PPKM Darurat. Selain itu, jajaran aparat diharapkan dapat melakukan kontrol yang maksimal sehingga implementasi dari PPKM Darurat ini bisa berjalan dengan baik. Termasuk tempat-tempat rekreasi atau pariwisata untuk ditutup sementara waktu.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read