Donor Darah HUT Bhayangkara Ke-71 Polres Bojonegoro, Bukti Kepedulian Polisi Kepada Masyarakat

0 92

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, yang dirayakan oleh Polres Bojonegoro cukup banyak dan beragam. Diawali dari upacara, Tasyakuran, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bojonegoro, kunjungi anggota yang sedag berbaring sakit, hingga donor darah yang di gelar di Aula Parama Satwika yang berada di Lingkup Polres Bojonegoro yang berada di Jl MH Thamrin 46, Bojonegoro, Selasa (4/7/2017).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, tampil memberikan contoh kepada anggotanya untuk mengikuti kegiatan bhakti sosial (bhaksos) yang berlangsung untuk memperingati HUT Bhayangkara yang ke-71 yang digelar oleh Keluarga besar Polres Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam mengikuti kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, didampingi istrinya yaitu Ny Sistri Handayani Wahyu S Bintoro, yang sekaligus sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro. Selain itu, turut mendampingi orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu, Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, PJU (pejabat utama) Polres Bojonegoro, anggota Polres Bojonegoro, Brimob Kompi C Bojonegoro, dan anggota Kodim 0813 Bojonegoro.

Seperti halnya dengan pendonor darah lainnya, terlebih dahulu Kapolres juga di ceck tekanan darahnya, serta dilakukan pengecekan hemoglobin (hb) darahnya, untuk mengetahui apakah bisa diambil darahnya atau tidak.

Begitu dinyatakan layak dalam pengecekan tekanan darah dan dinyatakan sehat, Kapolres langsung menuju ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darahnya. Sedangkan, Ny Sistri Handayani Wahyu S Bintoro, yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro itu tidak jadi mengikuti donor karena tekanan darahnya dinyatakan rendah, sehingga yang bersangkutan hanya mendampingi suaminya sekaligus memberikan dukungan moral.

Usai mengikuti donor darah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-71 yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro. Salah satu tujuan dilaksakananya kegiatan donor darah adalah untuk semakin meningkatkan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kemanusiaan, agar Polri lebih selalu dekat dengan masyarakat.

“Ini wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat dalam bidang kemanusiaan dan bukti bahwa polisi milik rakyat, melalui setetes darah yang kita sumbangkan kita harapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya, Selasa (4/7/2017). **(Kis/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More