Prediksi Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam U-19 , 4 Juli Piala AFF U-19

Opik Arrow

Prediksi Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam U-19 , 4 Juli Piala AFF U-19
Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Prediksi Indonesia U-19 vs Brunai Darussalam U-19 di matchday kedua timnas Garuda Muda di Piala AFF U-19 2022 di jadwalkan pada hari Senin, 4 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pukul 20::00 WIB.

Analisis Pertandingan

Indonesia harus puas mengakhiri laga perdana Piala AFF U-19 2022 dengan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (2/7/22) semalam.

Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam sama-sama tidak bisa mencetak gol hingga laga usai. Mereka duduk di urutan ketiga dengan raihan satu poin di klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Meski bermain imbang, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memberikan pembelaan atas perjuangan anak asuhnya.

“Seperti apa yang dilihat fans, memang para pemain kami sudah bekerja keras, para pemain Vietnam juga,” ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Usai melawan Vietnam, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, pada Senin (4/7/22) .

Berbeda dengan Indonesia, Brunei Darussalam justru harus menerima kekalahan menyakitkan dari Myanmar di laga perdana Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Charlotte vs Toronto FC, MLS 2024

Bagaimana tidak, gawang Brunei Darussalam dibombardir habis-habisan oleh skuat Myanmar hingga berkesudahan dengan skor supertelak 0-7.

Kondisi Pemain

Penggawa Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, ogah memandang remeh Brunei Darussalam yang akan menjadi lawan berikutnya di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Dia tetap menaruh kewaspadaan kepada Brunei Darussalam, meski sang lawan baru saja kena bantai Myanmar di matchday perdana dengan skor 0-7.

Selepas pertandingan tersebut, Marselino pun menegaskan Timnas Indonesia U-19 tidak boleh menganggap remeh lawan di laga selanjutnya. Dirinya memastikan skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- akan mengikuti arahan sang pelatih, Shin Tae-yong, demi lolos ke babak selanjutnya.

“Ya, kita tahu Brunei telah kalah 7-0. Tapi, saya sampaikan kepada teman-teman kita tidak boleh menganggap remeh lawan,” ujar Marselino selepas pertandingan melawan Vietnam.

“Kita hanya akan fokus untuk tim sendiri. Yang pasti, kita akan menerapkan apa yang diminta oleh coach Shin,” sambungnya

“Untuk lolos dari fase grup, saya rasa kita mampu jika bekerja lebih keras dan punya motivasi yang tinggi,” pungkas pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor Havre vs Nantes: Rahasia Taktik & Faktor Penentu!

Sementara Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan salah satu pemain kuncinya, Muhammad Ferrari, bakal absen pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Brunei Darussalam pada Senin, 4 Juli 2022.

Kapten Timnas U-19 itu hanya bermain satu babak saat imbang tanpa gol melawan Vietnam, Sabtu, 2 Juli. Ketika memasuki babak kedua, Ferrari digantikan oleh Marcell Januar.

“Ferrari tidak bisa main di laga selanjutnya, tapi belum mengetahui bagaimana parahnya cedera tersebut. Tapi, kalau berbicara hamstring harusnya akan absen satu bulan,” kata Shin Tae-yong saat jumpa pers usai laga.

Mengenai penampilan anak asuhnya di laga pertama Piala AFF U-19 2022 ini, Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa timnya meski laga berakhir imbang.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, pertandingan melawan Vietnam merupakan laga yang sulit. Ia pun menilai para pemainnya sudah bekerja keras hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Menghadapi pertandingan selanjutnya, Shin Tae-yong akan berusaha memberikan strategi terbaik agar Garuda Muda mendapatkan tiga poin. Ia pun berharap pasukannya bisa mencetak banyak gol ke gawang Brunei Darussalam.

Di laga pertamanya, Brunei dibantai 7-0 oleh Myanmar. Dengan melihat hasil itu, Timnas U-19 Indonesia berpeluang melakukan hal yang sama.

Baca Juga  Prediksi Skor Jitu Sporting Kansas City vs Inter Miami, MLS 2024: Analisis Mendalam

“Brunei memang kalah dari Myanmar dan kami seri sekarang. Ini artinya kami harus memikirkan segala sesuatunya dari starting eleven nanti juga termasuk banyaknya gol di laga kedua nanti,” ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

Timnas U-19 Indonesia membutuhkan kemenangan atas Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF U-19 2022 untuk bisa menjaga asa lolos ke semifinal. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A.

Prakiraan susunan pemain Indonesia U-19 vs Brunai Darussalam U-19

Indonesia: Cahya Supriadi (GK); Ahmad Rusadi, Marcell Januar., Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Dimas Juliono, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico.

Brunai: Muhammad Riyan Aiman Jali; Maverick Lim Soon Heng, Muhd Wafid Denish Mohd Hasimulabdillah, Mohammad Eddy Shahrol Izzat Haji Omar, Ak Md Izzaham Aleshahmezan Pg Metali, Muhammad Hakem Yazid, Muhammad Bazli Aminuddin, Moh Hadif Nabsur Hj Zulkarman, Muhammad Hirman Haji Abdul Latip, Md Syaherrul Affendy Md Syahmirul Nizam, Ak Muhd Ali Munawwar Pg Abd Rahman.

Prediksi Skor Timnas Indonesia U-19 vs Brunai Darussalam U-19

Timnas muda Indonesia dipastikan mampu memangn telak melawan Timnas Muda Brunei dengan skor : Indonesia U-19 5-0 Brunai Darussalam U-19

https://www.youtube.com/watch?v=ORrXLzdx_ck
Bagikan

Also Read