Kapolres Bojonegoro Belikan Kebutuhan Sekolah Anak Penjual Nasi Bungkus Keliling

2

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 oleh Polres Bojonegoro, telah diperingati tanggal 1 Juli 2020 lalu.

Hari ini, Jum’at (3/7/2020) suasana Hari Bhayangkara itu masih sangat terasa saat Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan menerima hasil produksi dari para  komunitas pengusaha kuliner yang ada di Kabupaten Bojonegoro, yang berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro itu.

Para  komunitas pengusaha kuliner yang ada di Bojonegoro itu, menampilkan berbagai macam jenis makanan, minuman dan camilan.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan yang didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro dengan komunitas pengusaha kuliner, tiba-tiba Kapolres melihat dan memanggil sosok anak laki-laki yang naik “sepeda onthel” sambil berjualan nasi bungkus yang sedang menawarkan dagangannya di ruang penjagaan.

“Kamu jualan nasi apa?,” kata Kapolres Bojonegoro sambil pegang dagangan anak laki-laki yang jualan nasi bungkus itu.

“Jual nasi pecel dan nasi kuning pak,” jawab anak laki-laki yang jualan nasi bungkus tersebut.

Terkesan dengan anak penjual nasi bungkus itu, membuat Kapolres membeli semua dagangan (memborong) semua nasi bungkus itu.

Selanjutnya, Kapolres Bojonegoro menanyakan nama dan alamat serta sekolahnya dimana. Ternyata, anak penjual nasi bungkus itu, bernama Ahmad Rizki Dwi (11), beralamatkan di Makam Sedeng RT 012, turut kelurahan Kepatihan, Bojonegoro kota. Ia tinggal bersama ibu dan dua adiknya.

Kemudian, Kapolres mengajak Ahmad Rizki Dwi itu diajak masuk ke lobby Mapolres Bojonegoro. Saat ngobrol dengan Rizki itu, Kapolres menawarkan untuk mengajak Rizki ke salah satu super market di kota Bojonegoro untuk membeli keperluan sekolah.

Sesampai di salah satu Supermarket, Ahmad Rizki Dwi yang didampingi Iptu Lilik Puji Rahayu langsung masuk ke Supermarket sambil pilih-pilih kebutuhan sekolah.

Setelah selesai belanja kebutuhan sekolah, Ahmad Rizki Dwi kemudian kembali ke Mapolres Bojonegoro untuk berpamitan dengan Kapolres Bojonegoro, yang saat itu berada di ruang kerjanya.

“Terima kasih bapak,” kata Ahmad Rizki Dwi sambil mengusap air mata bahagia.

Kepada Ahmad Rizki Dwi Kapolres Bojonegoro berpesan, agar dia tetap berjualan, rajin belajar, patuh dengan orang tua dan jangan lupa ibadah serta berdoa agar kelak menjadi orang sukses.

Di akhir pertemuan Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan dengan penjual nasi bungkus itu, dimanfaatkan untuk mengabadikan pertemuan itu dengan foto bersama.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More