Pengembalian Formulir Pendaftaran Bacabup-Bacawabup PDI Perjuangan Bojonegoro, Waktunya Diperpanjang?

0 68

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati – bakal calon wakil bupati (Bacabup – Bacawabup) yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, waktunya diperpanjang..?

Pengunduran jadwal pengembalian formulir pendaftaran bacabup-bacawabup PDI Perjuanagn Bojonegoro diperpanjang hingga 30 Juli 2017 mendatang. Hal itu, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Drs.H.Budi Irawanto,M.Pd melalui Ketua BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Bambang Sutriyono di Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro yang berada di Jl Panglima Polim 69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (3/7/2017).

“Pengembalian formulir pendaftaran yang sedianya ditutup hari Jum’at tanggal 30 Juni 2017, ditunda hingga tanggal 30 Juli 2017 atau ditunda hingga sebulan ke depan,” tegas Ketua BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Bambang Sutriyono, Senin (3/7/2017).

Pengunduran jadwal pengembalian formulir itu disebabkan, adanya pertimbangan di bulan Juni yang lalu, banyak hari libur dan cuti hari raya Idul Fitri 1438 H. Sehingga, pihak panitia pendaftaran Bacabup-Bacawabup memberikan toleransi perpanjangan waktu tersebut.

“Formulir pendaftaran dengan persyaratan yang cukup banyak. Padahal Bulan Juni lalu, banyak hari libur dan cuti hari raya Idul fitri, sehingga kantorkantor tutup. Hal itu membuat para bacabup-bacawabup belum berhasil menyelsaikan pengurusan surat-surat tersebuit, sehingga kita kasih waktu dengan memberikan perpanjangan hingga 30 Juli mendatang,” tegas pria asli Cah Baureno itu.

Masih menurut pria yang akrab disapa Mas Bambang itu menambahkan, dengan diperpanjang pengembalian formulir tersebut, semua bacabup atau bacawabup yang telah mengambil formulir agar segera mengembalikannya, jika memang mereka serius hendak melaju sebagai cabup-bacawabup melalui jalur PDI Perjuangan Bojonegoro.

Ketika disinggung, tentang siapa saja yang sudah mengambil formulir dan yang sudah mengembalikannya. Mas Bambang, enggan menjawabnya, sebab hal itu baru akan disampaikan dalam penutupan besok Minggu tanggal 30 Juli mendatang.

Perlu diketahui, berdasarkan informasi yang sudah menjadi konsumsi publik dan sudah ditulis di rakyatindependen.id, dalam pengambilan formulir sudah ada 4 (empat) yakni, Pudji Dewanto seorang konsultan yang tinggal di Jakarta, Akmal Boedianto seorang PNS dinas di Pemprov Jatim, Budi Irawanto Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Arief Januarso Ketua Yayasan Soejitno Unigoro Bojonegoro.

Selain itu, ada rumor yang sempat beredar jika ada beberapa nama bacabup-bacawabup yang mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan Bojonegoro secara diam-diam tak tak terekspose oleh media massa. Namun, setelah ditanyakan ke beberapa pengurus partai berlambang banteng moncong putih itu, mereka tak ada yang mau berkomentar. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More