Jajaran Koramil 0813-20/Malo, Support Petani Untuk Turut Mensukseskan Program Swasembada Pangan

0 67

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Upaya Kodim 0813 Bojonegoro dalam mensupport program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Indonesia, dalam rangka terwujudnya ketahanan pangan nasional, bukanlah sekadar pepesan kosong belaka.

Hal ini terbukti dengan terwujudnya kegiatan para Aparat Teritorial (Apter) dalam pendampingan pertanian kepada petani di wilayah binaan masing-masing oleh Koramil-Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-20/Malo, yang turun ke sawah untuk mendampingi petani di desa binaanya hingga turut menanam padi.

Melihat para petani yang sudah turun ke lahan persawahan (nyemplung, Jawa res), tanpa mengulur waktu mereka segera turut bergegas untuk turun ke sawah menuju kerumunan sejumlah petani yang sedang melakukan kegiatan tanam padi tersebut.

Danramil 0813-20/Malo Kapten Arh Eeng Mamuro mengatakan, bahwa kekompakan anggota Babinsa dengan para petani tersebut, merupakan bukti bahwa pihaknya siap mensukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional.

“Selain itu juga, hal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegas Danramil 0813-20 Malo Kapten Arh Eeng Mamuro, Minggu (2/7/2017). **(Yan/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More