Bupati Bojonegoro Lantik 132 Pejabat di 3 Lokasi Berbeda, Terapkan Prokes Ketat

Sukisno

Bupati Bojonegoro Lantik 132 Pejabat di 3 Lokasi Berbeda, Terapkan Prokes Ketat
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah kembali melakukan mutasi pejabat, di saat Pandemi Covid-19. Yang berlangsung di Pendopo Malowopati Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (2/7/2021).

Pelantikan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Sehingga, kegiatan digelar di 3 (tiga) lokasi, yakni, di Pendopo Malowopati, di Ruang Angling Dharma, dan juga Ruang Partnership Room, Lingkup Pemkab Bojonegoro di Jalan R Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro.

Penerapan prokes ketat, terlihat disiapkanya petugas kesehatan yang ada di 2 pintu masuk lokasi, para Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah juga diwajibkan memakai sarung tangan medis.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Dalam acara tersebut, sebanyak 132 pejabat diambil sumpah jabatan oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah. Yakni, 18 pejabat administrator, 6 pengawas dan 108  kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses pelantikan dan mutasi adalah hal yang wajar guna rotasi kinerja pemerintahan.

“Saya berharap mutasi ini dapat menjadikan pembaruan serta mendorong semangat kerja kita semua,” ungkap Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya terus mengingatkan warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam pelaksanaan kegiatan apapun, juga menjaga keluarga terdekat.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Pejabat administrator yang terkena mutasi, yakni, Triguno Sudjono Prio yang sebelumnya menjabat Camat Gondang, kini dipercaya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan atau yang biasa disebut Kabag Humas.

Jabatan Camat Gondang yang sebelumnya dipegang Triguno Sudjono Prio, kini dipercayakan Muhammad Yasin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Bojonegoro.

Masirin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan, kini dimutasi sebagai Camat Ngraho.

Camat Ngraho Moh Syaifurrohim kini dipercaya menjabat sebagai Camat Tambakrejo. Sedangkan Camat Tambakrejo Hari Kristianto kini mutasi sebagai Camat Balen. Adapun Camat Balen Nanik Lusetiyani memasuki masa pensiun per 1 Juli 2021 lalu.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Camat Kedungadem Agus Saiful Aris mutasi menjadi Camat Kanor. Untuk Camat Kanor Moch Makhfud dioercaya menjabat sebagai Camat Kapas. Adapun Camat Kapas Agus Susetyo Hardianto dimutasi sebagai Camat Kedungadem.

Sekretaris Dinas Perindustrrian dan Tenaga Kerja Gunardi dimutasi sebagai Camat Sumberrejo, sementara Camat Sumberrejo mengalami kekosongan setelah Camat Sumberrejo Sumarsono pindah tugas ke Inspektorat dan selama ini dipegang Pj Camat Sumberejo Suyanto.

Dan beberapa nama dan jabatan lainya sejumlah 132 pejabat yang dimutasi dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Jum’at (2/7/2021).

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read