Bupati Bojonegoro Lakukan Kunjungan Lapangan Ke Kelompok Peternak Ikan Lele, di Tlogorejo, Kepohbaru

12

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dengan didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Drh Catur Rahayu dan anggota DPRD Bojonegoro Choirul Anam, lakukan kunjungan lapang di Kelompok Peternak Lele, di Desa Tlogorejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/7/2020).

Selain berkunjung di peternakan lele, Bu Anna (demikian Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah) akrab disapa) dengan didampingi Camat Kepohbaru Sri Norma Arifa dan Forpimcam juga melihat dari dekat Perkebunan Jambu Kristal Organik yang djadikan icon tempat wisata desa setempat

“Dalam kesempatan ini, kami mengundang 30 kelompok Tani Ternak dan perikanan yang berasal dari wilayah Kecamatan Kepohbaru, Kedungadem dan Baureno,” demikian dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Drh Catur Rahayu, saat memberikan sambutan di Kunjungan Lapang Kelompok Peternak Ikan Lele, di Desa Tlogorejo, Kepohbaru, Bojonegoro, Kamis (2/7/2020).

Lanjut Drh Catur Rahayu, ketiga Kecamatan tersebut, memiliki beberapa potensi hasil ternak mulai dari ternak sapi potong, domba dan kambing, ayam petelur dan pedaging.

Ditambahkan, saat ini Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan telah menyiapkan fasilitas materi dan non materi untuk kelompok tani ternak, mulai dari pembinaan dan bantuannya.

Bupati Bojonegoro Lakukan Kunjungan Lapangan Ke Kelompok Peternak Ikan Lele, di Tlogorejo, Kepohbaru 1
Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah saat kunjungan lapangan ke Kelompok Peternak Ikan Lele dan petik jambu kristal, di Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Kamis (2/7/2020).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya mengatakan bahwa masyarakat peternak hendaknya memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemkab Bojonegoro, khususnya pembinaan mulai dari budidaya hingga pemasaran.

“Nantinya kita akan bantu pemasaran agar hasil ternak lele untuk dikolaborasikan dalam BPNTD (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah). Ini akan membuka pasar penjualan bagi peternak ikan lele di Kabupaten Bojonegoro,” Kata Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu, menegaskan.

Bu Anna menghimbau agar setiap desa memiliki kelompok ternak ataupun kelompok tani. Hal ini sangat mendukung guna mengentaskan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat hingga memenuhi kebutuhan pangan lokal.

“Dengan meningkatkan hasil ternak, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi daerah yang mandiri dan memiliki lumbung pangan sendiri,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melakukan Panen Raya Ikan Lele dan petik jambu Kristal, didampingi Kades Tlogorejo Hamim dan para undangan lainnya.

**(Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More