Pelaku Pengeroyokan di Kanor, Kini Telah Mendekam di Sel Tahanan Mapolres Bojonegoro

0 188

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- 3 (tiga) pemuda yang melakukan pemgeroyokan terhadap
2 (dua) pemuda yang masih tetangganya itu, di Jalan poros Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (24/6/2017) sekira pukul 23:00 wib.

Merasa dirugikan akhirnya, ketiga pemuda itu melaporkan perihal pengeroyokan itu ke Mapolsek Kanor, Minggu (25/6/2017) sekira pukul 01:15 wib, dini hari. Dari laporan tersebut, sehingga ketiga pemuda itu dilakukan penangkapan oleh anggota Polsek Kanor untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Identitas ketiga pemuda yang melakukan pengeroyokan diantaranya, erinisial AN bin JK (22), AS (19) dan AR als HAP (16) yang ketiganya warga Desa Kanor Kecamatan Kanor. Sedangkan identitas dua orang korban pengeroyokan adalah DBS (29) dan DAS (19) yang keduanya juga warga Kanor, Kecamatan Kanor yang masih tetangga pelaku.

Kronologi kejadian pengeroyokan itu bermula, saat Sabtu tanggal 24 Juni 2017, sekira pukul 23:00 wib, kedua korban hendak ngopi lalu ke luar dengan menaiki sepeda motor. Selanjutnya, mereka melintas di depan pasar Tambahrejo Kanor dan melewati banyak pemuda yang bergerombol di tepi jalan. Karena melintasi kerumunan pemuda maka korban memperlambat laju kendaraan sepeda motornya.

Namun tiba-tiba ada salah satu pelaku berinisial AS (19) yang membuntuti para korban ditengah-tengah para korban yang sedang berjalan menaiki motornya itu. Kemudian korban berhenti dan bertanya kepada pelaku yang bernama AN (22) itu, “enek opo? (red: ada apa?)”. Pertanyaan korban bukan dijawab dengan baik akan tetapi korban malah dipukul oleh pelaku menggunakan tangan kosong dan kemudian disusul dengan pukulan dari pelaku AS (19) dan AR (16) yang juga mengenai kepala korban.

Tidak hanya sampai disitu, pelaku juga menendang sepeda motor Honda Vario-125 milik korban yang berinisial DAS (19) hingga motor tersebut terjatuh dan tergeletak di jalan dan kemudian pelaku memasukkan motor korban ke parit. Hingga mengakibatkan motor korban mengalami kerusakan kaca spion pecah dan setir bengkok.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto,SH, membenarkan jika Jajaran Polsek Kanor telah mengamankan 3 (tiga) pelaku pengeroyokan kepada 2 (dua) pemuda dengan TKP di jalan poros kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (24/6/2017).

“Iya benar. Jajaran Polsek Kanor telah mengamankan 3 (tiga) pelaku pengeroyokan dan saat ini para pelaku sudah ditahan rutan Mapolres Bojonegoro dan berkasnya dilimpahkan kepada penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro untuk penyidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Ditambahkannya, pihak penyidik Polsek Kanor pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2017 telah melimpahkan berkas perkara kasus pengeroyokan di Kanor ke penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro. Dari hasil kejadian tersebut, penyidik juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi S-3509-BL beserta STNKnya dan 12 botol minuman keras jenis tuak yang diisikan ke dalam sebuah botol air mineral.

“Oleh penyidik, para pekalu dijerat dengan pasal 170 KUHP”, lanjut Kasat Reskrim AKP Sujarwanto, Sabtu (1/7/2017).

Sementara itu, setelah dilakukan gelar perkara yang dipimpin oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo,SH,SIK,M.Si dengan Kasat Reskrim dan anggota Reskrim yang menyidik berkasnya diperoleh hasil yaitu menetapkan AN, AS dan AR sebagai tersangka dan melakukan pemeriksaan kepada ketiganya.

Selain itu, penyidik juga melakukan penahanan terhadap dua orang pelaku yaitu AN dan AS di Sel Tahanan Mapolres Bojonegoro dan mewajibkan AR untuk lapor diri ke Polres Bojonegoro karena tidak dilakukan penahanan dengan alasan pelaku masih dibawah umur yaitu masih 16 tahun.

“Selain itu juga, agar dilaksanakan rekonstruksi di TKP dan mencari dan memeriksa saksi netral yang mengangkat sepeda motor dari parit”, tutur Sujarwanto serius.

Dari kejadian tersebut didapati pula saksi yang mengetahui kejadian berinisial BH (18), DR (23) dan AG (23) yang semuanya warga Desa Kanor, Kecamatan Kanor. **(Har/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More