Danramil 0813-03/Balen: “Jadilkan PSHT Sebagai Wadah Pemersatu Bangsa”

0 102

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi, Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Ilyas Rosidi turut menghadiri acara Halal bihalal yang diadakan oleh Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT), yang digelar di Balai Desa Kemamang, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (1/7/2017).

Acara yang dihadiri oleh Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan, dulu Muspika) Kecamatan Balen, Kepala Desa Kemamang, Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, dengan jumlah yang hadir sekitar 650 orang.

Dalam sambutannya, Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Ilyas Rosidi mengajak seluruh warga PS Setia Hati Terate untuk turut serta menjaga keamanan, kerukunan antar perguruan silat, dan sekaligus menjadi pelopor pemersatu bangsa.

Danramil 0813-03/Balen: “Jadilkan PSHT Sebagai Wadah Pemersatu Bangsa” 1
Para pengurus dan anggota PSHT Kecamatan Balen saat mengikuti acara halal bihalal PSHT yang digelar di Balai desa Kemamang, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (1/7/2017).

“Diharapkan, PS Setia Hati Terate ini menjadi wadah sebagai pemersatu bangsa. Termasuk dengan para pengurus dan anggota PSHT yang berada di wilayah Kecamatan Balen ini,” ujarnya dihadapan ratusan anggota PSHT yang memadati Balai Desa Kemamang, Sabtu (1/7/2017)

Masih menurut Kapten Inf Ilyas Rosidi, dengan terselenggaranya acara tersebut diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan lebih baik lagi sehingga mengarah pada terciptanya persatuan bangsa. Selain itu, dengan kebersamaan seerti ini maka warga PSHT akan mampu meningkatkan ajaran kebaikan yang dibawa Perguruan silat yang berasal dari Madiun itu.

“Kita harus lebih berkomitmen untuk mematuhi aturan semuanya, untuk menjaga ketertiban umum, keamanan lingkungan dan persatuan bangsa, demi tetap terjaganya lingkungan yang aman dan kondusif,” tandasnya. **(Har/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More