Paslon Anna – Wawan Ajak Warga Hilangkan Perselisihan Untuk Bersatu Membangun Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Usai pelaksanaan ‘coblosan’ Pilkada Bojonegoro 2018 tanggal 27 Juni 2018 lalu, kondisi di wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap aman dan kondusif. Hal itu menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik masyarakat di Kota Ledre itu sudah lumayan bagus.

Para tim pemenangan dan pendukung sama-sama bisa menerima kenyataan yang ada. Paslanya, ada 4 (empat) pasangan calon (paslon) yang berlaga dalam Pilkada untuk memperebutkan kursi bupati – wakil bupati Bojonegoro untuk periode 2018 – 2023 mendatang.

Kondisi itu, juga sangat membahagiakan bagi pasangan calon Dr Hj Anna Mu’awanah – Drs H Budi Irawanto,M.Pd (Anna – Wawan) yang telah terpilih sebagai bupati – wakil bupati dalam hitung cepat internal partai pengusungnya yakni PKKB, PDI Perjuangan dan PKP Indonesia dan di hitung cepat Bakesbangpol Bojonegoro serta hitung cepat KPUD Bojonegoro dengan menggunakan salinan C1 yang datanya telah dikirim ke Laman KPU RI.

Melalui akun facebooknya Hj Anna Mu’awanah, Sabtu (30/6/2018) menyampaikan rasa syukurnya terhadap Allah SWT atas kemenangan yang diraihnya dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Allhamdhullilah, segala puji bagi Allah atas segala nikmatnya. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para Ulama dan Kiyai, para tokoh masyarakat, Relawan, Partai pengusung kami, serta seluruh masyarakat Bojonegoro Atas amanah yang telah di limpahkan kepada kami,” demikian dikatakan Hj Anna Mu’awanah, di akun fbnya.

Masih menurut Mbak Anna – demikian, bupati Bojonegoro terpilih Hj Anna Mu’awanah akrab disapa, dirinya menyatakan bukan bukanlah apa-apa tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro.

“Sebuah pemerintahan bisa berjalan dengan baik, jika ada dukungan yang kuat dan peran serta masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong untuk memajukan Kabupaten Bojonegoro sehingga masyarakatnya bakal sejahtera,” ungkap Mbak Anna.

Kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro Mbak Anna berpesan agar menghilangkan perselisihan karena sejatinya semua adalah saudara.

“Pesta demokrasi telah usai, hilangnkan perselisilihan diantara kita. Mari kita bersatu kembali an bahu-membahu untuk bersama-sma membangun Kabupaten Bojonegoro ini agar lebih baik yang selalu Ngayomi dan Ngopeni masyarakatnya,” katanya sambil berharap.

Perlu diketahui, berdasarkan hitung cepat Pilkada KPU Bojonegoro, Paslon Dr Hj Anna MU’awanah – Drs H Budi Irawanto,MPd, juga unggul dibanding 3 paslon lainnya.

Perolehan selengkapnya suara pasangan calon bupati – wakil bupati Bojonegoro dalam hitung cepat Pilkada 2018 menggunakan Salinan C1 KPUD Bojonegoro. Hasilnya, paslon nomor urut 1 yaitu Drs. H. SOEHADI MOELJONO,MM – Hj. MITRO’ATIN,S.Pd memperoleh suara 186.595 atau 25.54%. Paslon nomor urut 2 yaitu Dra. MAHFUDHOH,M.Si – Drs. H. KUSWIYANTO,M.Si, memperoleh suara 141.610 atau 19.38%. Paslon nomor urut 3 yaitu DR. Hj. ANNA MU’AWANAH – Drs. H. BUDI IRAWANTO,M.Pd memperoleh suara 223.419 atau 30.58% dan Paslon nomor urut 4 yaitu Drs. H. BASUKI, M.Pd, M.Pd.I – PUDJI DEWANTO,SH,MM, memperoleh suara 179.075 atau 24.51%.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar