2 Perwira dan 4 Bintara Polres Bojonegoro, Naik Pangkat Atas Prestasi dan Pengabdiannya

0 91

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, berkenan memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat Perwira dan Bintara, yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro yang berada di Jl MH Thamrin 46, Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (1/7/2017) pagi.

Ada 11 personil Polres Bojonegoro yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, yakni, sebanyak 6 personil yang naik pangkat penghargaan dari negara dan pimpinan Polri atas jasa dan pengabdian selama bertugas di Kepolisian.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada para awak media menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat penghargaan itu berbeda dengan korps raport kenaikan pangkat reguler. Kenaikan pangkat penghargaan itu diberikan dari negara dan pimpinan Polri atas jasa dan pengabdian selama bertugas sebelum mengakhiri masa jabatan.

“Mereka akan menyandang pangkat terhitung 3 bulan sebelum menjalani masa pensiun,” ujar pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu, Sabtu (1/7/2017).

Ditambahkannya, tidak semua anggota Polri yang akan pensiun mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, kenaikan pangkat diberikan kepada anggota atas prestasi dan pengabdian kepada Polri yang telah menunjukan dedikasi yang baik dan tidak pernah melanggar kode etik Kepolisian.

Dari data yangberhasil dihimpun rakyatindependen.id menyebutkan, anggota Polres Bojonegoro yang naik pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol pengabdian ada 2 Personil yakni, AKP Abu Nandir dari AKP naik menjadi Komisaris Polisi (Kompol), AKP Sunarmin dari AKP naik menjadi Kompol.

Sedangkan dari Bintara ada 4 personil yang naik menjadi Perwira mereka adalah Aiptu Drs Supriyanto dari Aiptu naik menjadi Ipda, Aiptu Eko Setyono dari Aiptu naik menjadi Ipda, Aiptu Sutoko dari Aiptu naik menjadi Ipda, dan Aiptu Supriyadi dari Aiptu naik menjadi Ipda. **(Kis/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More