Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Wabup Bojonegoro Hadiri Acara Peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah menghadiri acara peresmian balai rehabilitasi narkotika adhyaksa yang berada di Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (1/7/2022).

Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Ani Pujiningrum, Kepala Dinas Sosial Bojonegoro Arwan, Camat Kalitidu Agus Hariyana beserta Forkopimcam serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Bojonegoro Budi Irawanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sangat mendukung adanya program Balai Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika tersebut.

Baca Juga  Kodim Bojonegoro bersama BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Program JKN

Lanjut Budi Irawanto, untuk menangani permasalahan penyalahgunaan narkotika di daerah yang memiliki cadangan minyak bumi melimpah ini merupakan tanggung jawab bersama, terutama dari unsur Forkopimda maupun stakeholder terkait.

“Ke depan akan kami koordinasikan dengan pihak terkait, seperti BNNK, polisi, serta pihak terkait lainnya untuk mewujudkan sinergitas agar Balai Rehab ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Wabup Bojonegoro Budi Irawanto yang akrab disapa Mas Wawan itu, Jum’at (1/7/2022).

Baca Juga  Waspadai SMS-WA, Modus Baru Kejahatan Dunia Maya

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Badrut Tamam menyampaikan bahwa balai rehabilitasi ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Restorative Justice (RJ) bagi korban penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

“Hal ini merupakan tindaklanjut dari Pedoman Jaksa Agung Nomor 18 Tahun 2021 dalam penanganan kasus penyalahgunaan narkotika melalui rehabilitasi,” katanya menegaskan.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara Ke – 76, Polres Bojonegoro Ziarah ke TMP

**(Sumber: bojonegorokab/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button