Selamat bulan puasa
Catatan TepiFeatured

Kapolres Bojonegoro Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 74 Personelnya

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si memimpin upacara kenaikan pangkat atau korp raport  periode 1 Juli 2022 dan  Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri 1 April 2022  kepada 74 personel  Polres Bojonegoro, yang mengambil tempat di halaman  Polres Bojonegoro, Jum’at (1/7/2022).

Upacara korp raport juga diikuti para Pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, Perwira staf, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro.

Upacara ditandai dengan laporan resmi perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolres Bojonegoro selaku inspektur upacara.

Dalam arahannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat, semoga dapat memberikan rasa bahagia dan dengan kenaikan pangkat tersebut dapat meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Waspadai SMS-WA, Modus Baru Kejahatan Dunia Maya

AKBP Muhammad  melanjutkan, perlu dipahami  bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya. 

Begitu juga dalam hal intelektual agar selalu menjaga reputasi, karena semakin tinggi pangkat maka akan dituntut untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri sebagai seorang Abdi Negara yang mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

“Kepada Personel yang baru naik pangkat, saya Kapolres Bojonegoro dan pribadi serta atas nama seluruh jajaran Polres Bojonegoro, mengucapkan selamat dan sukses dengan kenaikan pangkat tersebut dapat meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara Ke – 76, Polres Bojonegoro Ziarah ke TMP

AKBP Muhammad menambahkan kenaikan pangkat merupakan suatu proses penilaian dari kinerja dan kepribadian selama berdinas sehingga dapat dinyatakan layak dan sesuai dengan persyaratan atau ketentuan yang berlaku sehingga diberikan kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang harus diperoleh setiap anggota dan ASN Polri, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Diakhir arahan Kapolres Bojonegoro berharap kepada personel Polres Bojonegoro yang naik pangkat pada hari ini, tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki. Pimpinan Polri sangat mengapresiasi setiap personel yang terus mengembangkan diri dan memberikan diri yang tulus dalam bertugas.

Baca Juga  Polri Tindak 57.126 Pelanggar Lalu Lintas di Hari Ketujuh Operasi Patuh 2022

Perlu diketahui, 74 personel Polres Bojonegoro yang pangkat antara lain Kompol ke AKBP Pengabdian 1 personel, AKP ke Kompol Pengabdian  1 personel, IPDA ke IPTU  1 personel,  AIPDA ke AIPTU  5 personel, BRIPKA ke AIPDA   33  personel,  BRIGADIR  ke  BRIPKA   3  personel, BRIPTU  ke  BRIGADIR  4  personel, BRIPDA  ke  BRIPTU  25  personel dan 1 ASN Polri dari pangkat Pengatur ke Pengatur Tingkat I.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button