Belum Dapat Pelatih, Tottenham Kian Dekat Boyong Bek Bologna asal Jepang Rakyatnesia

Dedi Suparman

Belum Dapat Pelatih, Tottenham Kian Dekat Boyong Bek Bologna asal Jepang Rakyatnesia
Bagikan

rakyatnesia.com – Meskipun belum resmi mendapatkan pelatih baru, Tottenham Hotspur kini dikabarkan sudah kian dekat untuk mendapatkan pemain belakang milik Bologna asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Pencarian pelatih baru bukan hanya menjadi satu-satunya pergerakan dari Tottenham Hotspur di masa-masa awal bursa transfer musim panas, karena mereka juga mulai berburu pemain baru. Dengan kehadiran mantan direktur Juventus, Fabio Paratici, Spurs mulai melirik talenta-talenta di Serie A dan nama bek andalan Bologna, Takehira Tomiyasu disebut bakal segera menjadi punggawa anyar klub asal London tersebut.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Tomiyasu memang cukup menarik perhatian beberapa tim karena performa yang cukup solid serta kemampuan untuk bermain baik sebagai bek sayap maupun bek tengah. Pada musim panas ini, Tottenham harus bersaing dengan Atalanta untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Jepang itu, tetapi berdasarkan kabar dari Sky Sport Italia, The Lilywhites yang akan muncul sebagai pemenang.

Meskipun masih belum ada kesepakatan final, tetapi Tottenham serta Bologna sudah semakin dekat untuk mencapai persetujuan akan transfer punggawa tim nasional Jepang tersebut. Spurs dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar Rp 258 Miliar beserta tambahan Rp 52 Miliar dalam bentuk bonus kepada I Rossoblu agar rela melepas Tomiyasu.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Sementara harga awal yang diminta oleh Bologna adalah senilai Rp 344 Miliar, dengan jarak yang tidak terlalu jauh, kesepakatan rakyatnesia kedua tim diprediksi akan segera terjadi. Pihak I Rossoblu sendiri tampaknya memang sudah siap untuk kehilangan Tomiyasu, karena mereka juga dikabarkan sudah menemukan penggantinya, yakni Kevin Bonifazi yang diboyong dari SPAL dengan bandrol Rp 112 Miliar.

Channel Gilabola di Youtube

Kehadiran dari Tomiyasu pastinya diharapkan akan bisa membantu memperkuat sektor pertahanan dari Spurs untuk musim depan. Selain itu, dari segi marketing bisa jadi sang pemain diharapkan akan menambah minat dari penggemar dari asia, terutama Jepang sebagai negara asal sang pemain.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Tomiyasu sendiri pada Januari lalu sebenarnya sempat diminati oleh AC Milan, tetapi raksasa Serie A tersebut tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Bologna. Kini, sepertinya I Rossoblu sudah tidak akan menahan kepergian sang pemain karena pastinya mereka juga memerlukan pemasukan di masa pandemi.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read