Clean Sheet 4 Laga Beruntun, Inggris Ulang Prestasi Piala Dunia 1966, Juara Euro 2020? Rakyatnesia

Dedi Suparman

Clean Sheet 4 Laga Beruntun, Inggris Ulang Prestasi Piala Dunia 1966, Juara Euro 2020? Rakyatnesia
Bagikan

rakyatnesia.com – Dikagumi sebagai tim dengan bakat menyerang yang luar biasa, Inggris justru memamerkan kekuatan defensif mereka di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Di babak 16 besar Euro 2020 melawan Jerman, Inggris berhasil meraih kemenangan 2-0 di Stadion Wembley pada Selasa (29/6) dini hari WIB untuk membawa mereka melaju ke babak perempat final.

Gol-gol kemenangan The Three Lions datang di 15 menit akhir pertandingan melalui lesakan gol Raheem Sterling yang sudah mencetak tiga gol di turnamen ini, sementara sebiji gol lain diceploskan Harry Kane, yang akhirnya pecah telur di Euro 2020 ini.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Dengan mencatatkan clean sheet terbaru ini, Inggris kini telah mencatatkan clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan pembukaan mereka di turnamen besar untuk kedua kalinya, dengan kesempatan lainnya adalah Piala Dunia 1966.

Menariknya pada Piala Dunia 1966, Inggris berhasil mengakhiri turnamen dengan menjadi juara, dan itu merupakan satu-satunya kemenangan mereka di ajang internasional, dan sejak itu mereka gagal memenangkan apapun di Piala Dunia ataupun Kejuaraan Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Jadi kini diharapkan bahwa empat clean sheet di empat laga pertama di Euro 2020 ini akan menjadi tanda-tanda bahwa The Three Lions akhirnya akan mengakhiri kekeringan trofi internasional mereka dan meraih gelar juara Euro untuk pertama dalam sejarah mereka.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Tiga clean sheet sebelumnya, Inggris melakukannya di babak Fase Grup D mereka. Usai menang 1-0 atas Kroasia di laga pembuka, Harry Kane dan kawan-kawan kemudian ditahan imbang 0-0 oleh Skotlandia sebelum mengakhirinya dengan kemenangan 1-0 atas Republik Ceko untuk memuncaki klasemen grup.

Di Piala Dunia 1966 lalu, Inggris ditahan imbang 0-0 Uruguay di laga pembuka, menang 2-0 atas Meksiko dan kembali menang 2-0 atas Prancis di laga terakhir Grup 1. The Three Lions kemudian mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di babak perempat final.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Inggris baru mengakhiri catatan clean sheet mereka ketika menang 2-1 atas Portugal di semifinal, dan mereka kemudian mengalahkan Jerman Barat 4-2 di final berkat hattrick Geoff Hurst dan sebiji gol Martin Peters. Kini, akankah Inggris bisa mengulangi prestasi mereka di Piala Dunia 1966 dengan kemenangan di Euro 2020 ini?

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read