Sepak Bola

Pantas Saja Man Utd Ngebet Dapatkan Trippier, Kreativitasnya Cuma Kalah dari De Bruyne Rakyatnesia

rakyatnesia.comManchester United punya empat target transfer utama di bursa transfer musim panas ini, penyerang sayap kanan, bek tengah, bek kanan, dan penjaga gawang cadangan.

Untuk penyerang sayap kanan, Jadon Sancho menjadi satu-satunya target prioritas mereka. Di bek tengah, trio La Liga Jules Kounde, Raphael Varane, dan Pau Torres masuk dalam daftar pertimbangan. Sementara di pos penjaga gawang, Tom Heaton dikabarkan sepakat kembali ke Old Trafford.

Untuk bek kanan, Manchester United dikabarkan menjadikan Kieran Trippier sebagai target transfer utama mereka, meski sebelumnya sempat dikaitkan dengan minat pada bek muda Norwich City Max Aarons.

Baca Juga  Prediksi Skor Arsenal vs. Southampton, Jadwal Liga Inggris, 5 Oktober 2024

Sebenarnya Ole Gunnar Solskjaer sudah punya opsi solid di bek kanan dalam diri Aaron Wan-Bissaka, yang bahkan mantan bek Crystal Palace ini bisa dibilang salah satu bek kanan defensif terbaik di dunia, dengan kemampuan duel satu lawan satunya tak tertandingi.

Kelemahan bek 23 tahun itu adalah daya ofensifnya, dengan kemampuan cipta peluang dan umpan crossingnya belum benar-benar membantu dan memanjakan para penyerang, dan ini alasan bos Norwegia ingin membawa Kieran Trippier, untuk memiliki bek kanan yang lebih berkarakter ofensif.

Channel Gilabola di Youtube

Penunjukan bek Atletico Madrid itu sebagai target bukan tanpa alasan. Selain dikenal sebagai spesialis bola mati, bek berpengalaman berusia 30 tahun itu punya kreativitas luar biasa dalam serangan, termasuk menyediakan dua umpan kunci dalam kemenangan 2-0 Inggris atas Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga  Prediksi Girona vs. Feyenoord, Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Dengan melakukannya itu, kini hanya Kevin De Bruyne (33) yang menciptakan lebih banyak peluang daripada Kieran Trippier (27) di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020 secara gabungan. Menariknya sembilan di antaranya adalah umpan yang ditujukan kepada kapten United Harry Maguire, sempurna!

Dikabarkan bahwa transfer Kieran Trippier, yang masih terikat kontrak dua tahun di Atletico Madrid, akan menelan biaya transfer senilai Rp 202 Milyar, dengan bek 30 tahun itu juga dikabarkan ingin pulang kampung ke negaranya, Inggris.

Baca Juga  Prediksi Lyon vs. Nantes, Jadwal Ligue 1 Prancis, 6 Oktober 2024

sumber artikel : Gila bola.com

Dedi Suparman

Pecinta dunia berita entertainment dan berbagai macam film. Sudah menulis review berbagai macam film dan berita berita viral mengenai artis. Tulisan saya sudah dilihat dan disukai oleh banyak pembaca situs rakyatnesia.com

Related Articles

Back to top button