Bupati Bojonegoro Secara Resmi Membuka TMMD Imbangan 2020 Kodim 0813 Bojonegoro, di Lebaksari, Baureno

21

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020, yang bertemakan ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’ di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, resmi dibuka.

Pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2020 Kodim 0813 Bojonegoro dilakukan secara resmi oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah, usai memberikan sambutan, di Lapangan sepak bola Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Selasa (30/6/2020) pagi.

Pembukaan TMMD Imbangan ini, ditandai dengan dilaksanakannya acara doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bu Anna (panggilan akrab, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah), dengan didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Haryanto dan Forkomimda, serta undangan lainya.

Bu Anna dalam kata sambutanya mengatakan bahwa program TMMD merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Wujud nyata kepedulian ini, maka pelaksanaan TMMD dalam bentuk kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama-sama antara TNI dengan instansi pemerintah dan seluruh masyarakat,” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD, ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran serta semangat kegotong-royongan masyarakat dalam membangun desanya.

Walaupun dimasa pandemi virus corona, diharapkan pelaksanaan TMMD tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan covid-19. Di sisi lain, kegiatan TMMD memiliki peran yang strategis yang dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan.

“Diharapkan melalui pelaksanaan program TMMD ini dapat lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, ” kata Bu Anna menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bojonegoro menyerahkan Larvasida secara simbolis kepada Kepala desa Lebaksari Zainal Abidin. Dimana, Larvasida adalah suatu zat yang digunakan untuk membunuh larva nyamuk. Sehingga Desa Lebaksari terhindar dari penyakit yang ditimbulkan akibat nyamuk seperti penyakit demam berdarah Dengeu (DBD).

Bupati Bojonegoro Secara Resmi Membuka TMMD Imbangan 2020 Kodim 0813 Bojonegoro, di Lebaksari, Baureno 1
Dandim 0813 Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah saat memberikan sambutan di acara pembukaan TMMD Imbangan 2020 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Selasa (30/6/2020) pagi.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan sebagai wujud operasi bhakti TNI, dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga berakhir 29 Juli 2020 atau selama sebulan.

Masih menurut Dandim, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang terintegrasi dalam dua sasaran kegiatan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Sasaran fisik, diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan perdesaan.

Ditambahkan, untuk sasaran non fisik, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terjaga,” kata Dandim 0813 Bojonegoro itu, dengan penuh harap.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Rendy Surya Aditama,SH,SIK,MH, Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin, Kepala Bakorwil Bojonegoro Dyah Wahyu Ermawati, Para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Lasuri Anggota DPRD Bojonegoro. Forpimcam Baureno, Kades Se-Kecamatan Baureno serta tamu undangan lainnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More