Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Jelang Hari Bhayangkara Ke – 76, Polres Bojonegoro Ziarah ke TMP

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Jelang Hari Bhayangkara ke – 76, Polres Bojonegoro melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

TMP di Bojonegoro, yakni, TMP Kota Bojonegoro, TMP Kota Bojonegoro, TMP Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander dan Monumen AP I Rawi Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Kamis (30/6/2022).

Dalam kegiatan ziarah di TMP Kota sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si yang diikuti para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, TMP Ngumpak Dalem sebagai irup adalah Kabag Ops, Kompol Yusis Budi Krismanto dan di Monumen AP I Rawi Kecamatan Ngasem Waka Polres, Kompol Muh Wahyudin Latif.

Baca Juga  Waspadai SMS-WA, Modus Baru Kejahatan Dunia Maya

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia sekaligus rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke – 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

“Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kita, terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa pada saat memperjuangkan kemerdekaan. Dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan ini,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, menegaskan.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro: Bojonegoro Bersholawat Berlangsung Lancar, Aman dan Kondusif

Ditambahkan, hari ini Polres Bojonegoro melaksanakan ziarah selain di TMP Kota juga dilaksanakan di TMP Ngumpak Dalem dan Monumen AP I Rawi yang ada di Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Masih menurut AKBP Muhammad bahwa kegiatan ziarah merupakan rangkaian menjelang Hari Bhayangkara ke-76. Ziarah dilakukan untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia.

Baca Juga  Kodim Bojonegoro bersama BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Program JKN

Selain itu, dilakukan untuk memberikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu.

“Kami terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir dan menjadi warisan kita, serta akan terus kita perjuangkan untuk membawa institusi Polri menjadi lebih baik,” pungkas AKBP Muhammad.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button