Selamat bulan puasa
Sepak Bola

Pemain Grup A di Piala AFF U-19 yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang. Pasukan Shin Tae-yong bakal menghadapi ujian yang tak mudah.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dkk akan bersaing dengan Thailand, Vietnan, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF U-19 2022 menjadi edisi ke-11 yang diikuti Timnas U-19. Pencapaian terbaik yang pernah diraih adalah meraih gelar juara pada edisi 2013.

Baca Juga  Adidas Paksa Florentino Perez untuk Membeli Neymar di Real Madrid

“Dalam persiapan sangat baik. Jadi, target kami mau menjuarai turnamen tersebut karena juga sebagai tuan rumah,” kata pelatih Shin Tae-yong.

Lantas, seperti apa peta kekuatan dari para pesaing Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022? Berikut ini sejumlah pemain bintang dari masing-masing tim lawan yang bisa jadi ancaman buat Timnas U-19.

Baca Juga  Prediksi Athletico Paranaense vs Club Libertad

Thanawut Phochai (Thailand)

Thanawut Phochai merupakan penyerang tajam milik Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Usianya memang baru 16 tahun.

Namun, Thanawut Phochai mampu menunjukkan penampilan gemilang di lini depan. Thanawut Phochai sukses mencetak dua gol bersama Thailand U-19 pada uji coba terakhir.

Memiliki postur tubuh 175 cm membuat Thanawut Phochai bakal menjadi ancaman di lini depan Thailand. Thanawut Phochai bisa dimainkan sebagai penyerang utama atau penyerang bayangan.

Baca Juga  Prediksi Emelec vs Atletico Mineiro

Nguyen Van Truong (Vietnam)

Nguyen Van Truong merupakan amunisi tajam milik Vietnam U-19. Nama Van Truong sebenarnya sudah tak asing karena pernah dipromosikan ke Vietnam U-23.

Van Truong dikenal sebagai pemain dengan tembakan yang akurat dan punya naluri mencari ruang yang baik. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan penyerang masa depan milik Vietnam.

Ketajaman Van Truong bisa menjadi ancaman nyata bagi Timnas Indonesia U-19. Apalagi Van Truong sudah punya pengalaman panjang di timnas dan klubnya, Hanoi FC.

Eddy Sharol Izzat Omar (Brunei)

Eddy Sharol Izzat Omar merupakan kapten Brunei U-19 saat ini. Bakatnya sudah tercium dan menarik perhatian sejak usia muda.

Eddy Sharol Izzat Omar sudah membela Brunei sejak di U-15. Eddy merupakan pemain dengan visi dan misi bermain jelas.

Berperan sebagai gelandang, Eddy Sharol Izzat Omar pandai membaca alur serangan. Selain itu, Eddy Sharol Izzat Omar juga punya kemampuan tembakan yang akurat dan bisa diandalkan mencetak gol.

Cyrelle Saut (Filipina)

Cyrelle Saut merupakan pemain berbahaya milik Filipina U-19. Tak banya informasi yang bisa digali dari Cyrelle Saut.

Namun, Cyrelle Saut berhasil mencetak dua gol saat Filipina mengalahkan Guam dengan skor 4-1 pekan lalu. Cyrelle Saut disinyalir punya ketajaman dalam melakukan sepakan di lini depan.

Cyrelle Saut juga punya peran penting saat Filipina mengalahkan Guam pada uji coba kedua dengan skor 7-1. Menarik untuk menantikan aksi Cyrelle Saut di Piala AFF U-19 2022.

Myanmar Misterius

Myanmar U-19 menjadi tim yang paling misterius jelang Piala AFF U-19 2022. Hampir tak ada pemberitaan yang mengabarkan tentang persiapan jelang turnamen tersebut.

Namun, bukan rahasia bila Myanmar dikenal sebagai negara Kuda Hitam. Myanmar kaya akan pemain muda yang terus berevolusi setiap ada turnamen yang diikuti.

Minimnya informasi mengenai Myanmar membuat Timnas Indonesia U-19 wajib mewaspadai semua pemain yang ada. Menarik untuk menantikan duel Myanmar melawan Timnas U-19.


Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button