Selamat bulan puasa
Sepak Bola

Barcelona Dilarang Mengulangi Kegagalan Mendatangkan Pemain Bintang Incarannya Lagi

Saga Lewandowski membawa kembali kenangan tentang kesepakatan masa lalu yang gagal

Jendela transfer ini menimbulkan tantangan yang sangat berat bagi Barcelona dalam hal kemampuan mereka untuk memikat pemain top ke Catalonia di tengah masalah keuangan.

Barcelona saat ini mengandalkan sejarah klub dan janji Joan Laporta dalam upaya mereka meyakinkan pemain untuk menandatangani kontrak dengan Blaugrana musim panas ini.

Potensi kepindahan Robert Lewandowski telah menjadi cerita musim panas untuk Barcelona. Pemain internasional Polandia telah menjelaskan bahwa dia ingin bergabung dengan Catalans, tetapi Bayern Munich tidak mengizinkannya meninggalkan klub.

Beberapa fans mungkin sudah percaya bahwa kesepakatan ini tidak akan tercapai dan Barcelona akhirnya akan berusaha mencari striker untuk memperkuat serangan mereka di hari-hari terakhir jendela transfer.

Baca Juga  Prediksi Prancis U-19 vs Israel U-19

Direktur Mateu Alemany dan Jordi Cruyff mungkin bagus dalam pekerjaan mereka, tetapi mereka tidak selalu dapat melakukan keajaiban, terutama dengan mempertimbangkan kesulitan keuangan klub.

Kesepakatan potensial yang bisa disegel klub musim panas ini dapat membantu Barcelona mengumpulkan dana untuk berinvestasi dalam penandatanganan musim panas. Namun, ada orang-orang di Blaugrana yang sudah memikirkan skenario yang akan membuat kesepakatan dengan Lewandowski gagal di akhir musim panas.

Target PSG

Pemain seperti Marquinhos, David Luiz, Marco Verratti, Angel Di Maria, dan Adrien Rabiot sebelumnya pernah nyaris bergabung dengan Barcelona sebelum Paris Saint-Germain memastikan bahwa Blaugrana tidak akan melakukan langkah tersebut.

Baca Juga  Raheem Sterling Bakal hengkang Manchester City

Bahkan Neymar hampir kembali ke Camp Nou, tetapi kedua klub gagal mencapai kesepakatan yang akan membuatnya kembali ke Barcelona.

Matthijs de Ligt adalah pemain lain yang lolos dari perhatian klub dengan kepindahannya ke Juventus. Pihak Bluagrana rela memboyong De Ligt dan Frenkie de Jong ke Camp Nou, namun hanya berhasil mendatangkan gelandang Belanda itu dari Ajax.

Bek lain yang hampir menandatangani kontrak dengan raksasa LaLiga Santander, tetapi tidak pindah, adalah Inigo Martinez dari Athletic Club. Tekanan dari dalam ruang ganti membuat klub tidak bisa mendatangkan pemain yang bisa bersaing memperebutkan tempat di starting line-up dengan Javier Mascherano.

Striker

Banyak striker telah disebut-sebut untuk Barcelona dalam beberapa kali. Kegagalan mereka untuk mendaratkan Rodrigo Moreno sangat menyakitkan karena mereka telah mendorongnya hingga saat-saat terakhir musim panas lalu melalui kesepakatan pinjaman. Itu tidak berhasil dan Luuk de Jong akhirnya tiba, sesuatu yang tidak didukung oleh banyak penggemar.

Baca Juga  PSG Menginginkan Milan Skriniar

Ada banyak kebingungan saat itu dengan Lautaro Martinez. Pemain Argentina itu bahkan menunda perpanjangan kontraknya di Inter, mengetahui bahwa ia memiliki klausul yang menempatkannya dalam jangkauan Blaugrana, tetapi mereka tidak pernah berusaha sekuat tenaga untuknya.

Dengan semua preseden ini, tidak dapat dihindari bahwa kisah Lewandowski bisa berakhir buruk. Cerita ini memiliki semua bahan dari kegagalan besar: pemain hebat yang diinginkan oleh Barcelona tetapi milik klub besar yang tidak ingin dijual. Mari kita lihat bagaimana akhirnya.

Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button