Hadapi Arus Mudik, Satlantas Blora Siapkan 7 Pos Pengamanan Lebaran

Sukisno

Bagikan

BLORA- Hadapi Arus Mudik, Satlantas Blora Siapkan 7 Pos Pengamanan Lebaran,  Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Blora tengah menyiapkan 7 (tujuh) Pos pengamanan (Pospam) untuk persiapan menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun 1437/2016 M, di wilayah tersebut. Langkah tersebut dilakukan, guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pemudik.

Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno mengatakan untuk memberikan rasa nyaman bagi para pemudik kami akan mendirikan 6 (enam) Pos keamanan. Satlantas Blora Siapkan 7 Pos Pengamanan Lebaran

”Enam pos akan kami dirikan di Terminal Ngawen, Blok T Blora, Cabak Jiken, Cepu, Wulung Randublatung serta Alun-alun Blora. Khusus Wulung Randublatung itu Pos di jalur alternatif Cepu-Randublatung-Wirosari,” kata Kasat Lantas AKP Handoko Suseno.

Menurutnya selain 6 (enam) Pos tersebut, pihaknya juga mendirikan Subpom di Terminal Cepu dan Stasiun Cepu. Pos bersama juga akan didirikan di Pos DX kawasan Hutan jati Kecamatan Sambong.

“Di Pos tersebut akan dijaga oleh petugas, guna menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban Masyarakat) saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini,” ungkpanya

Handoko menambahkan, khusus untuk di Jl. Pemuda Kota Blora mulai Tugu Pancasila ke timur hingga depan Luwes dan Stasiun Lama atau Blok T akan dibebaskan dari area parkir kendaraan. Satlantas Blora Siapkan 7 Pos Pengamanan Lebaran

“Jalan tersebut sering menimbulkan kemacetan saat bahu jalan digunakan untuk parkir pengunjung pertokoan. Maka kedepan perkir akan diarahkan ke Blok T agar arus mudik dan balik bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau agar para pengguna jalan atau pemudik nantinya untuk tetap mewaspadai adanya pasar tumpah yang tersebar di Kunduran, Ngawen, Blora Kota, Jepon, Cepu dan Doplang. Khususnya saat melakukan perjalanan pagi hari.

“Kami terus menghimbau pada para pemudik untuk bisa mematuhi 3 (tiga) siap yang artinya siap berkendara, siap kendaraan dan siap mentaati peraturan lalulintas,” pungkasnya. **(Priyo).

 

 

 

Hadapi Arus Mudik, Satlantas Blora Siapkan 7 Pos Pengamanan Lebaran

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar