Kapolres Bojonegoro, Sidak Arus Balik Wilayah Bojonegoro Timur, Yang Sering Alami Macet

0 90

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Guna mengetahui situasi arus balik di wilayah Bojonegoro timur, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan didampingi Waka Polres Kompol Dodon Priyambodo, turun langsung ke lapangan, Kamis (29/6/2017) sekira pukul 14:00 wib.

Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu, untuk mengetahui kondisi di lapangan tentang kondisi arus lalu lintas pada arus balik lebaran yang sering terjadi kemacetan yakni di Proliman Kapas dan Perempatan Balen.

Kapolres Bojonegoro AKBP wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, langsung turun dari mobil dinasnya dan memerintahkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas di jalan yang kondisinya cukup ramai itu. Pada kesempatan yang sama, Waka Polres Kompol Dodon Priyambodo juga ikut turun ke jalan untuk ikut mengatur lalu lintas guna mengurai kemacetan di Jalur Bojonegoro – Babat tersebut.

Kapolres Bojonegoro, Sidak Arus Balik Wilayah Bojonegoro Timur, Yang Sering Alami Macet 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan didampingi Waka Polres Kompol Dodon Priyambodo, saat turun langsung ke lapangan di wilayah Bojonegoro timur yang sering terjadi macet, sekaligus memberikan pengarahan kepada anggota, Kamis (29/6/2017) sekira pukul 14:00 wib.

Kapolres Bojonegoro AKBP wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada para awak media menyampaikan kemacetan yang terjadi di perempatan Balen diakibatkan jalan mendekati perempatan Balen itu sempit dan hanya bisa dilewati satu badan mobil. Sehingga perilaku warga yang sering menggunakan ruas jalan yang berada disebelahnya tak akan terjadi karena dipasang penyekat jalan.

“Untuk mengatasinya, di perempatan Balen kami berikan penyekat jalan yang mendekati Perempatan Balen itu. Sehingga lalu lintas tidak saling menggunakan ruas jalan disebelahnya,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Kamis (29/6/2017).

Di Proliman Kapas, Kapolres bersama Wakapolres juga turun langsung melihat kondisi arus lalu lintas. Dari hasil pantauan langsung dilapangan, kondisi di Perempatan Proliman, hampir sama permasalahannya dengan Perempatan Balen.

Setelah melakuakan pengecekan langsung kondisi arus lalu lintas dilapangan, Kapolres berkenan memberikan pengarahan kepada anggota yang sedang bertugas langsung dilapangan. Agar mereka tetap menjalankan tugas dengan ikhlas dan diniatkan untuk beribadah dalam memberikan pelayanan dan pengamanan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidpropam Polda Jatim itu menyinggung tentang banyaknya aksi teror yang menyasar kepada anggota yang sedang bertugas dilapangan. Kapolres meminta kepada anggota untuk mewaspadai serta mengawasi situasi di sekitar saat sedang bertugas.

“Saat bertugas dilapangan, jangan sampai sendiri agar bisa saling mengawasi. Selalu melayani masyarakat dengan baik, akan tetapi untuk keamanan diri sendiri perlu tingkatkan kewaspadaan,” katanya sambil berharap. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More