Taman Sugihwaras Tak Terawat, Ada Mainan anak Ambruk, Kotor dan Terkesan Kumuh

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Taman Sugihwaras yang berada di jalur poros kecamatan Sugihwaras – Kepohkidul, Kedungadem atau tepatnya di Jalan PUK Desa Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, tak terawat.

Hal itu, bisa dilihat dari kondisi bunga yang tak dirapikan dan semak-semak yang tumbuh disekitar situ. Ada mainan anak berupa bandulan yang ambruk, serta kotoran dari daun-daun kering yang berserakan dan tak ada yang membersihkan. Sehingga, Taman Sugihwaeas itu tampak dekil dan terkesan kumuh.

Mainan anak di Taman Sugihwaras yang ambruk dan Kondisi taman yang berada di Jalan PUK Desa Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, yang tak terawat.

Salah seorang warga Sugihwaras UG (39) mengatakan bahwa dirinya menyayangkan tak terawatnya Taman Sugihwaras itu. Sebab, Taman yang dibangun dengan dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Bojonegoro yang notane adalah uang rakyat itu, tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

“Membangun itu mudah, tapi merawat itu yang sulit. Sebab, jika ada tanaman itu perawatanya harus rutin sehingga tanamanya bisa terawat dan terjaga keindahanya. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan taman itu, untuk bersantai menikmati indahnya taman itu,” ungkapnya, Senin (28/6/2021).

Taman Sugihwaras yang berada di Jalan PUK Desa Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang kotor dan tak terawat.

Ditambahkan, Taman Sugihwaras itu lokasinya kurang tepat karena berada di barat Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Bulu, Sugihwaras. Pemilihan lokasi taman itu harusnya di tempat yang strategis dan mudah dijangkau sehingga bisa berfungsi dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro Hanafi saat dikonfirmasi melalui Whatshapp (WA) menyampaikan bahwa pihaknya akan langsung melakukan pengecekan. “Nggih Mas, siap cek besok,” katanya singkat.

**(Kis/Red).

Exit mobile version