Berita Bola Kroasia Siap Menghadapi Spanyol di 16 besar Euro

16

rakyatnesia.com – Mateo Kovacic menegaskan tim nasional Kroasia yakin bisa mengatasi Spanyol di 16 besar Euro 2020, Senin (28/6) malam WIB.

Usai menyelesaikan masing-masing fase grup, kedua negara akan bertemu di Parken Stadium, Denmark. Menjelang pertandingan, tim asuhan Zlatko Dalic bisa dikatakan dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, Ivan Perisic sedang mengalami gangguan kesehatan dan akan absen di laga nanti.

Tentu saja absennya pemain sepak bola yang pernah berkarier di Bayern Munchen akan menurunkan daya gedor timnas Kroasia. Apalagi Ivan Perisic di laga terakhir grup D berhasil mencetak gol 3-1 atas Skotlandia.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

Di sisi lain, Spanyol datang dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, di pertandingan pamungkas mampu menang meyakinkan 5-0 atas Slovakia. Sehingga jelas tekanan akan berada di kubu tim berjuluk Vatreni.

Kendati demikian, Mateo Kovavic yang kini berkarier di Liga Inggris dengan Chelsea bersama rekan satu timnya akan berjuang untuk mengalahkan La Furia Roja. Bahkan ia meminta rekannya harus bisa menguasai jalannya pertandingan andai mau menang di 16 besar Euro 2020.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, Mateo Kovacic mengakui Kroasia akan menghadapi lawan yang sulit. Menurutnya timnas Spanyol adalah tim sepak bola yang hebat dan suka menguasai penguasaan bola. Oleh karena itu, ia meminta timnya harus bisa mengendalikan permainan selama mungkin.

Baca Juga  Hasil Liga Inggris, Tottenham Vs Watford, Hotspur Puncaki Klasemen

Pemain sepak bola yang pernah membela Real Madrid itu yakin Spanyol juga bertekad untuk mengalahkan negaranya. Pasalnya, timnya hebat dan laga nanti diyakini kedua negara akan saling berusaha untuk mengalahkan.

Mateo Kovacic juga tegaskan meski ia bersama rekannya mengalami kelelahan, namun gelandang Kroasia tegaskan siap untuk bertanding lagi dan melakukan yang terbaik. Bahkan, ia berharap timnya bisa bermain seperti kontra Skotlandia dan ingin timnya tetap tampil kompak di momen seperti ini.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

Tim asuhan Zlatko Dalic lolos ke 16 besar setelah menjadi runner-up grup D Euro 2020 dengan mengemas 7 poin.

Kroasia terakhir bertemu Spanyol di UEFA Nations League pada 2018 dan pertemuan terakhir Mateo Kovacic dan kolega menang 3-2.

sumber artikel : Gila bola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More