Berita Bola Rekor Tomas Holes & Patrik Schick Usai Antar Republik Ceko Bungkam Belanda

Dedi Suparman

Berita Bola Rekor Tomas Holes & Patrik Schick Usai Antar Republik Ceko Bungkam Belanda
Bagikan

rakyatnesia.com – Republik Ceko benar-benar menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang tak boleh dipandang sebelah mata di Kejuaraan Eropa musim panas ini, dengan mereka bahkan sudah menunjukkan performa bagus sejak di fase grup.

Kini di babak 16 besar Euro 2020, Republik Ceko yang tidak diunggulkan secara mengejutkan berhasil mengalahkan juara grup C Belanda dengan skor 0-2 di Puskas Arena pada Minggu (27/6) malam WIB.

Memanfaatkan kartu merah Matthijs de Ligt pada 10 menit setelah jeda, Tomas Holes membuka skor menit ke-68 memanfaatkan situas bola mati timnya, sebelum dia menyediakan assist bagi gol kedua negaranya yang dicetak oleh Patrik Schick menit ke-80.

Dengan melakukannya, Tomas Holes sekarang menjadi pemain Ceko pertama yang mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan Euro sejak Jan Koller dan Milan Baros yang melakukannya juga saat melawan Belanda di Euro 2004.

Channel Gilabola di Youtube

Gelandang bertahan ini saat ini memperkuat Slavia Praha, bermain dalam 38 penampilan untuk klubnya di musim 2020/2021, menyumbang delapan gol dan empat assist dan membantu mereka menjuarai Fortuna Liga musim ini.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Sementara bagi pencetak gol kedua Patrik Schick, dia kini berarti telah mencetak 15 gol dalam 30 penampilan untuk Republik Ceko, sementara hanya Milan Baros (5) yang mencetak lebih banyak gol di turnamen besar daripada Patrik Schick (4) di rakyatnesia para pemain Ceko lainnya.

Penyerang berusia 25 tahun itu saat ini bermain untuk Bayer Leverkusen sejak bergabung pada musim panas 2020 dengan biaya transfernya ditaksir sekitar Rp 461 Milyar. Di Jerman, dia berhasil membangkitkan karirnya yang meredup di AS Roma, mencetak 13 gol dan dua assist dalam 36 penampilannya di semua kompetisi bagi Die Werkself.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read