Berita Bola Belgia Tidak Akan Hanya Fokus Untuk Menjaga Cristiano Ronaldo

Dedi Suparman

Berita Bola Belgia Tidak Akan Hanya Fokus Untuk Menjaga Cristiano Ronaldo
Bagikan

rakyatnesia.comBelgia menurut pelatih mereka, Roberto Martinez tidak akan memberikan fokus spesial untuk bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada pertemuan rakyatnesia dua negara pada ajang 16 besar Euro 2020.

Bersiap menghadapi laga sengit di babak 16 besar kejuaran Euro 2020, Belgia sudah merancang taktik dan strategi yang diharapkan bisa berjalan dengan sukses mengatasi perlawanan dari Portugal. Berhadapan dengan tim yang memiliki penyerang tajam, Cristiano Ronaldo tentunya tidak akan mudah bagi siapapun, tetapi tim besutan Roberto Martinez tidak melihat calon lawan mereka hanya dari satu pemain saja.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Berbicara kepada media pada konferensi persnya yang dikutip oleh Diario AS, Martinez mengatakan bahwa mereka tidak akan membuat rencana khusus hanya untuk seorang pemain saja, termasuk seorang Ronaldo. Meskipun punggawa Juventus itu memang sosok yang sangat berbahaya dan sering mampu muncul di saat yang tepat, tetapi bagi sang pelatih, Portugal tidak hanya memiliki seorang pemain bagus saja.

Menurut mantan taktisi Everton tersebut, jika Belgia memutuskan hanya ingin fokus terhadap satu orang saja, maka pemain lain akan bisa menyulitkan tim berjuluk The Red Devils tersebut. Selain itu, melihat dari gaya bermain Portugal, maka tim asuhan Fernando Santos tersebut memiliki banyak pemain yang bisa membahayakan gawang dari tim peringkat pertama FIFA tersebut.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Agar bisa mengatasi perlawanan dari Portugal, termasuk menghentikan pergerakan dari Ronaldo, Martinez lebih meminta anak asuhnya untuk bermain dengan rapat dan juga solid. Belgia juga diminta untuk bisa bertahan sebagai sebuah tim pada laga tersebut dan tidak bertindak secara individual tentunya.

Channel Gilabola di Youtube

Sebagai tim yang masih dihuni mayoritas dari generasi emas, Belgia memang masih dinantikan kemampuannya untuk bisa meraih gelar juara di ajang internasional. Pada piala dunia 2018 lalu, tim asuhan Martinez tersebut hanya mampu meraih gelar juara ketiga, dan saat ini bisa menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki prestasi tersebut dengan menjuarai Euro.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Akan tetapi, ujian berat memang harus dihadapi Romelu Lukaku dan kawan-kawan jika ingin menjadi pemenang karena sudah ditantang Portugal pada babak 16 besar. Jika lolos dari hadangan Selecao, maka salah satu favorit juara lainnya, Italia sudah menanti.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read