Tekno

Berita Tekno Analis Memprediksi Seperti Ini iPhone 2022

Jakarta, Rakyatnesia – Informasi beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa Apple sangat fokus untuk mengembangkan kualitas kamera di iPhone. Ming-chi Kuo, Analis dari TF Securities mencatat dalam penelitiannya bahwa Apple berencana untuk memperkenalkan kamera telefoto periskop ke dalam jajaran iPhone pada tahun 2022.

Kini Kuo kembali menginformasikan kabar terbaru mengenai iPhone 2022 yang dilaporkan telah beredar di publik. Isi dari rumor terbaru seperti.dilaporkan Goto5mac iPhone 2022 dari Kuo berkaitan dengan sensor Touch ID.

Menurutnya, Apple akan menyematkan sensor Touch ID tersebut di dalam layar iPhone 2022. Tetapi, penyematan sensor Touch ID di dalam layar ini tidak akan berlaku untuk semua seri iPhone 2022, melainkan hanya beberapa.

Kuo menambahkan, Apple bakal merilis 4 seri smartphone iPhone 2022. Dari keempat seri tersebut, Kuo berujar tidak akan ada seri “mini” yang berukuran 5,4 inch.

Baca Juga  Новые коды для FC Mobile и как их легко обменять

iPhone 13 akan menjadi terakhir kalinya iPhone mini dirilis, sehingga nantinya hanya akan ada dua jenis ukuran dari iPhone 2022, yakni 6.1-inch dan 6.7-inch.

Selain beberapa rumor tersebut, Kuo pun juga menyebarkan rumor terkait harga iPhone 2022.

Menurut Kuo harga dari iPhone 2022 dengan adanya sensor Touch ID di dalam layar ada di angka USD 1,099 atau sekitar Rp. 15,9 Juta.

Bisa dibilang, harga ini sama dengan salah satu seri iPhone 12 yang dirilis Apple tahun lalu, yaitu iPhone 12 Pro Max. Tapi, untuk seri yang tidak ada sensor Touch ID-nya, Kuo mengakatakan bandrol harganya akan lebih murah, yakni sebesar USD 900 atau sekitar Rp. 13 Juta.

Baca Juga  Как скачать и установить iOS 18 на iPhone: Полное руководство

Sebelumnya Apple berniat untuk menghentikan produksi model iPhone Mini sepenuhnya pada tahun 2022 mendatang.
Laporan Analis Market TrendForce mengklaim, iPhone 12 Mini dengan layar 5,4 inci telah mencapai ‘end-of-life’ pada kuartal pertama 2021 dengan penjualan yang lemah.

Tetapi untuk saat ini dan beberapa bulan ke depan Apple akan terus menjual stok yang masih tersedia. Dikutip Macrumors, di situs penjualan Apple.com, ponsel ini juga masih tersedia meski perusahaan tengah bersiap meluncurkan iPhone 13.

Meski belum dikonfirmasi Apple, klaim TrendForce ini menguatkan penelitian sebelumnya dibuat JP Morgan, yang menyebut Apple akan menghentikan produksi iPhone 12 Mini di kuartal ini.

Baca Juga  Жалобы на iOS 18: батарея iPhone разряжается быстрее? Вот как это исправить

Jika dilihat dari waktu peluncuran, Apple telah menghentikan produksi iPhone 12 Mini dengan waktu cepat yang tidak sampai setahun.Diyakini juga iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, serta iPhone XR akan segera dihentikan produksinya.

Baca Juga:Apple Bakal Hentikan Produksi iPhone 12 Mini

Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) melaporkan bahwa keempat model iPhone 12 menyumbang sebanyak 64% dari semua penjualan iPhone di Amerika Serikat selama kuartal pertama tahun 2021.

Meskipun menjadi seri yang terbaru, namun tak satupun dari seri iPhone 12 yang memegang titel sebagai smartphone paling populer. Gelar tersebut jatuh kepada iPhone 11 yang berhasil menyumbang total 24% dari penjualan iPhone.

sumber artikel : Selular. id