5 Manfaat Investasi Uang Kita Di Masa Depan

moch akbar fitrianto

5 Manfaat Investasi Uang Kita Di Masa Depan
Bagikan

Bisnis, Rakyatnesia – Manfaat Investasi uang kita di era pandemi memang bisa menjadi solusi bagi anda, karena perekonomian yang cenderung menurun. Dengan menanamkan uang untuk invest di berbagai bidang yang beresiko minim, kita bisa lebih longgar dalam mengatur pengeluaran keuangan.

Selain itu dengan berinvestasi kita bisa memiliki cadangan uang atau cadangan pemasukan.

Investasi sendiri adalah sebuah proses yang dilakukan seorang investor dimana uang kita bakal dialokasikan dan diharapkan bisa tumbuh kedepannya.

Melakukan investasi juga tidak boleh sembrono karena selalu ada resiko di masing investasi yang akan kita lakukan. Tipe resiko ini yang paling banyak diburu tentunya Low Risk, High return, benar bukan.

Seperti yang saya ungkapkan tadi, selain sebagai dana cadangan, investasi juga bisa menjadi side income kita. Ketika Pemasukan utama sedang anjlok kita masih punya side income dari investasi yang kita lakukan.

Baca Juga  Nomor Erek erek Suami Istri

Nah Mau Tau Manfaat investasi Uang Kita, Berikut beberapa poin yang bisa kalian baca dibawa ini :

Manfaat Menginvestasikan Uang Kita

Manfaat Investasi Uang Kita
Investasi Saham

Menghindari Inflasi

Manfaat pertama investasi uang kita adalah untuk menghindari inflasi yang di Indonesia bisa dibilang terjadi setiap tahun.

Dalam rangka membuat uang Anda bertumbuh sepanjang waktu, uang tersebut harus meraup tingkat suku bunga yang cukup setelah dipotong pajak yang tentunya lebih tinggi dari tingkat inflasi. Sekarang ini rata-rata tingkat suku bunga tabungan terbilang rendah dan sulit. Jadi, sangat layak bagi Anda untuk mempertimbangkan investasi yang mampu menghindarkan Anda dari tekanan inflasi.

Persiapan Biaya Pendidikan Anak

Perencanaan finansial untuk anak kadang banyak disepelekan karena jangka waktunya masih lama. Kita tidak tahu berapa biaya pendidikan pada tahun – tahun kedepan yang pasti akan terus naik.

Baca Juga  Suami Tante Viral Di Yandex Dan Twitter 2024

Maka Dari itu berinvestasi sedini mungkin bisa menjadi solusi untuk menunjang pendidikan anak anda di masa sekarang dan mendatang.

Menambah Penghasilan

Yah ini merupakan hal pasti dari Manfaat investasi uang kita, yaitu menambah penghasilan, jika awalnya kamu cuman punya satu sumber penghasilan. Dengan berinvestasi kamu jadi punya pemasukan dari sumberlainny selain gaji.

Kalau sudah begini kita bisa menambah uang tabungan kita pula bukan. Bisa sering – sering melakukan perjalanan liburan. Dan terhindar pula dari stress karena pemasukan yang pas – pas an.

Belajar Mengambil keputusan

Yap salah satunya adalah mendewasakan kita dalam mengambil keputusan. Jika ingin berinvestasi anda dituntut untuk jeli dan teliti didalam memilih investasi. Jangan hanya melihat hasil yang akan dikeluarkan. namun anda tidak melihat bagaimana track record perusahaan yang akan anda beri invest.

Baca Juga  Nomor Erek erek Suami Istri

Keputusan anda akan menjadi penentu masa depan. Banyak orang gagal atau stress gara – gara gagal melakukan investasi, bisa karena ditipu, perusahaan track recordnya jelek, salah memberi investasi dll.

Siap Pensiun Dini

Semua orang pastinya ingin pensiun dengan tenang bukan. Santai dirumah tanpa bekerja masih punya pemasukan, seperti para ASN yang sudah dijamin negara di masa tuanya.

Dengan berinvestasi di masa muda ternyata juga bisa membuat anda lebih santai di masa tua atau pensiun. Anda sudah memiliki pasif income yang bakal mendukung masa tua tanpa harus bekerja lagi. Karena investasi yang kita tanam di masa muda dulu sudah cukup berkembang dan bisa menghasilkan lebih dari cukup untuk sekedar hidup bersama dengan pasangan.

Nah Itu Tadi 5 manfaat investasi Uang kita, bagaimana sudah yakin mau berinvestasi kemana. Atau mungkin masih menabung untuk invest. Segera lakukan jangan ambil pusing lagi, karena investasi adalah masa depan kita.

Bagikan

Also Read