Usai Peresmian Masjid Roudhotul Iman, Digelar Prosesi Lepas Sambut Danrem 082/CPYJ

Sukisno

Usai Peresmian Masjid Roudhotul Iman, Digelar Prosesi Lepas Sambut Danrem 082/CPYJ
Bagikan

KOTA MOJOKERTO (RAKYATNESIA.COM) – Setelah melewati proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya masjid Roudhotul Iman yang berada di Kawasan Makorem 082/CPYJ kini telah berdiri kokoh.

Masjid Roudlotul Iman merupakan gagasan dari Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi,SH,MH, sehingga saat habis masa jabatanya masjid yang megah itu diresmikan oleh Kolonel Arm Ruly Chandrayadi saat prosesi pelepasanya dalam mengemban tugas di Makorem 082/CPYJ itu.

Dengan didampingi sang Istri, Kolonel Ruly nampak meresmikan keberadaan masjid tersebut.

Ia menjelaskan jika berdirinya masjid itu merupakan hasil kerja keras prajuritnya. Tanpa memandang waktu, kata Kolonel Ruly, prajuritnya pun terus mengebut pembangunan masjid tersebut.

“Sehingga, pembangunan masjid itu tidak menelan banyak dana. Semuanya dibangun dan dikerjakan secara bersama-sama oleh prajurit Korem,” katanya usai meresmikan Masjid Roudhotul Iman, Sabtu, 27 Juni 2020.

Selain apresiasi, dirinya juga memberikan bonus berupa cuti bagi para prajurit yang telah bekerja keras membangun Masjid Roudhotul Iman.

“Masjid Roudlotul Iman ini digunakan untuk umum. Masyarakat boleh beribadah di masjid ini. Sebab, pembangunan masjid itu juga melibatkan masyarakat,” bebernya.

Usai meresmikan masjid Roudhotul Iman, kegiatan pun dilanjutkan dengan adanya prosesi lepas sambut Danrem 082/CPYJ.

Selama prosesi lepas sambut itu, para prajurit, PNS dan Persit Korem 082/CPYJ terlihat memadati halaman Makorem. Lepas sambut pejabat lama ke pejabat baru, sudah menjadi suatu tradisi, sekaligus kehormatan bagi prajurit maupun Satuan.

Terlihat, dengan didampingi sang Istri, Kolonel Inf Muhammad Dariyanto memasuki pintu utama Makorem. Di lokasi itu, Kolonel Dariyanto menerima laporan dari Komandan Jaga, dan dilanjutkan dengan adanya pengalungan bunga yang dilakukan oleh Kepala Staf Korem, Letkol Arm Beni Sutrisno, hingga selanjutnya mendapat sambutan dari para Dandim, Kasi Korem, Kabalak hingga prajurit Kkorem lainnya.

Meski dipadati oleh prajurit dan PNS, tradisi itu ternyata tak luput dari protokol kesehatan.

Perlu diketahui, saat ini, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi tengah memfokuskan diri untuk melaksanakan tugas pendidikan Lemhanas PPRA XL. Sedangkan, untuk tongkat Komando Danrem 082/CPYJ, secara resmi dipegang oleh Kolonel Inf Muhammad Dariyanto.

Sebelumnya, beberapa kursi jabatan pernah diduduki oleh Kolonel Inf M. Dariyanto. Selain pernah menjabat Irutum Itdam XVIII/Kasuari pada tahun 2019 lalu. Pejabat militer dengan tiga melati di pundaknya itu, ternyata pernah mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Asisten Logistik Divisi Infanteri 1/Kostrad.

**(Sumber: Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto/Red).


Bagikan

Also Read