Lebaran H+1 Kondisi Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Kapas, Ramai Lancar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lebaran H+1 kondisi arus lalu lintas di Jalur Bojonegoro – Babat, yang berada di Jalan Raya Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kondisinya ramai lancar, Selasa (27/6/2017).

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com Selasa (27/6/2017) sekira pukul 14:30 wib, kondisi arus lalu lintas di Jalan raya Kapas, termasuk di Simpang Lima (Proliman, Jawa red), situasinya aman, tertib dan lancar. Iring-iringan kendaraan baik roda dua dan roda empat atau lebih dari timur menuju ke Bojonegoro atau dari barat menuju ke timur, padat merayap. Namun, belum terjadi kemacetan.

Petugas yang diterjunkan oleh Polres Bojonegoro, dengan dibantu personil Dinas Perhubungan dan Satpol PP, tampak aktif mengatur lalu lintas hingga kemacetan bisa terhindarkan. Mereka berdiri, di tepi jalan untuk mengatur jalannya lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik yang melintasi Raya Kapas tersebut.

Kapolsek Kapas AKP Ngatimin membenarkan kondisi lalu lintas di wilayahnya yang ramai lancar itu. Wilayah Kapas yang dari barat di mulai dari Jl Raya Kalianyar – Wedi – Sukowati – Mojodeso – Plesungan – Kapas yang berakhir di Jembatan yang berbatasan dengan Desa Kabunan yang sudah masuk wilayah Kecamatan Balen, Bojonegoro.

“Kondisi arus lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik, kondisinya ramai lancar,” kata Kapolsek Kapas AKP Ngatimin singkat, Selasa (27/6/2017).

Dari pantauan lapangan menyebutkan, yang terjadi penumpukan kendaraan terjadi sebelum simpang lima Kapas baik dari barat maupun dari timur. Agar tidak terjadi kemacatan kendaraan yang dari utara tak bisa langsung menyeberang ke selatan begitu juga kendaraan yang dari selatan juga tak bisa langsung menyeberang ke utara karena dikasih pembatas.

“Kendaraan yang dari utara hendak ke selatan dan dari selatan hendak ke utara harus berputar dulu. Hal itu, dimaksudkan agar tak terjadi kemacatan di ‘Proliman’ Kapas itu. Alhamdulillah, dengan rekayasa lalu lintas itu, kondisinya tetap lancar,” ungkap salah seorang petugas di Proliman tersebut.

Pihaknya berharap, kondisi akan terus berjalan seperti ini hingga usai lebaran H+7 nanti. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar