Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Jemput Sendiri Anak Yang Hilang dan Pertemukan dengan Ibunya

Sukisno

Bagikan

TUBAN (Rakyat Independen)- Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad berkenan menyerahkan anak yang hilang kepada orang tuanya, Senin (26/6/2017) sekira pukul 20:00 wib.

Peristiwa hilangnya Kharisma Ayu yang masih berusia 6 tahun itu, terjadi di Pos Boom yang berada di Jalur Pantura Tuban – Surabaya. Saat itu orang tua bocah bernama Dali (31) hendak naikk bus jurusan ke Surabaya. Di saat orang tua berdiri di pinggir jalan ‘mencegat’ bus itu, anaknya hilang dan setelah dicari di sekitar lokasi ternyata tak ditemukan juga.

Karena merasa lelah mencari anaknya di kerumunan warga yang masih dalam suasana lebaran Idul fitri di hari kedua, akhirnya Dali memutuskan untuk melaporkan atas hilangnya anaknya yang masih berusia 6 tahun itu, ke Pos Polisi yang ada di Pos Boom itu. Memperoleh laporan tersebut, anggota langsung melaporkan ke pimpinan yaitu ke Polres Tuban, untuk tindak lanjut pencarian.

Di saat petugas melalukan pencarian, ternyata ada seorang warga di Jl Lukman Hakim Kota Tuban, yang menghubungi Polres Tuban dan mengaku menemukan anak kecil yang ciri-cirinya persis dengan laporan yang disampaikan orang tua Kharisma Ayu tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad langsung mendatangi warga yang telah menemukan bocah yang dilaporkan hilang tersebut. Kapolres, menjemput sendiri Kharisma Ayu (6) dengan mobil dinasnya dan dibawanya ke Pos Pelayanan Rest Area yang berada di pintu masuk Boom atau persis di utara Alun-alun Tuban tersebut.

Sementara, petugas menghubungi korban tua anak yang hilang itu. Kapolres langsung mempertemukan anak tersebut dengan ibunya. Dali tampak terharu dan menangis saat anaknya ditemukan sembari berucap terima kasih kepada Kapolres Tuban yang telah berkenan menemukan dan menjemput anaknya hingga bisa dipertemukan lagi dengannya.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, kepada para awak media menyatakan, agar masyarakat selalu berhati-hati. Tidak hanya dengan barang-barang bawaannya akan tetapi terhadap anak yang dibawanya juga harus diawasi dengan baik, jangan sampai hilang.

“Ini merupakan contoh kecil bagi orang tua agar bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga anak-anaknya, yang ikut serta. Anak harus dijaga dengan baik, ketika sedang berjualan ataupun berbelanja,” katanya sambil berharap. **(Mudji/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar